Ofan Optimis Persebaya akan Bangkit saat Away ke Kota Lele

19 Oct 2019 06:59 Liga Indonesia

Winger Persebaya, Oktafianus Fernando merasa kecewa dengan kekahan 1-4, saat menghadapi Persib Bandung, Jumat 18 Oktober 2019 malam. Namun, hasil negatif itu  akan menjadi pelecut untuk bisa segera bangkit ketika menghadapi Persela Lamongan, pada 23 Oktober mendatang.

Pemain yang akrab disapa Ofan ini pun optimis, para pemain Persebaya tak mau berlarut dalam kekalahan. Ia juga yakin bahwa tekad tim asal Pahlawan akan jauh lebih besar ketika bertemu dengan tim Persela di Kota Lele, Lamongan, Jawa Timur.

"Hasil pertandingan kemrin, memang saya tidak bisa berkomentar, intinya kita harus bertindak dan mumpung masih ada waktu lagi untuk lakukan perubahan. Demi Persebaya," kata Ofan.

Ofan yang mewakili pemain Persebaya mengatakan akan terus berjuang demi kejayaan Persebaya. Karena sampai kapan pun tim berjuluk Bajul Ijo harus bisa bangkit dari keterpurukan.

Selain itu, Ofan juga menyampaikan momen seperti ini hampir sama seperti musim lalu (2018) ketika transisi kepelatihan. Karena Persebaya harus bertubi-tubi meraih hasil seri dan kalah. Namun pada akhirnya bisa finish di peringkat lima besar klasemen.

"Semua pemain akan terus berjuang, karena momen seperti ini sama seperti musim kemarin yang kita pernah terpuruk dan kami akhirnya bisa merubah keadaan," lanjut pemain asli Surabaya ini.

Ia berharap, seluruh pemain Bajul Ijo sama-sama memiliki tekad untuk bisa memperbaiki keadaan. Selain itu juga hasil positif di pertandingan selanjutnya untuk memberikan hadiah kepada Bonek yang tak pernah putus mendukung tim Persebaya.

"Terima kasih Bonek (suporter Persebaya), pertandingan kemarin di Bali saat lawan Persib, seperti bermain di rumah sendiri," ujar Ofan.

Senada dengan Ofan, pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal juga optimis timnya meraih hasil bagus ketika bertemu dengan tim Laskar Joko Tingkir. Ia akan melakukan sejumlah evaluasi agar tiga poin menjadi milik Bajul Ijo.

"Ya, kita harus optimis, dan bangkit. Kita akan mulai menyiapkan tim untuk lawan Persela," ucap Wolfgang Pikal.

Persebaya dihajar Persib Bandung 1-4 dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019.

Gol Persib dicetak oleh Febri Hariyadi (31 dan 84), Achmad Jufriyanto (40), dan Kevin van Kippersluis (60). Sementara gol penghibur Persebaya dicetak oleh Diogo Campos melalui titik pinalti pada menit 71.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini