Razia hari Valentine. (Foto: dok Satpol PP Surabaya)

Razia Hotel di Hari Valentine, Satpol Jaring 19 Pasangan Mesum

Surabaya 15 February 2020 08:31 WIB

Satpol PP Kota Surabaya melakukan razia hotel di malam Valentine, Jumat 14 Februari 2020. Setidaknya 19 pasangan tak resmi terjaring dalam operasi gabungan itu.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satpol PP Kota Surabaya, Pieter Frans Rumaseb mengatakan, 19 pasangan tersebut terjaring di beberapa penginapan di sejumlah wilayah di Kota Surabaya.

"Kami amankan ada 19 pasang. Mereka tak bisa menunjukan identitas yang bahwa mereka pasangan suami istri," kata Frans Rumaseb, Jumat 14 Februari 2020 di Balai Kota Surabaya.

Ia mengatakan, setelah menemukan dan memeriksa pasangan, yang identitas tak sama atau tak pasangan resmi, langsung dibawa ke kantor Satpol PP Surabaya untuk pendataan lebih lanjut.

"Kami bawa ke kantor untuk pendataan ya. Nah kalau mereka bisa menunjukan kalau pasangan resmi, kami akan kabarkan dan serahkan ke keluarga untuk di jemput," katanya.

Sementara itu, untuk pasangan yang tak bisa menunjukan data diri bahwa mereka adalah pasangan resmi, dibawa ke Liponsos Keputih guna pembinaan lebih lanjut.

"Kalau yang asalnya dari Surabaya, kami akan panggil keluarga yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan oleh teman-teman Dinsos," katanya.

Selain melakukan pendataan di kantor Satpol PP, Frans mengatakan para pasangan itu juga dilakukan tes urine dan tes VCT, untuk melihat apakah mereka menggunakan obat-obatan terlarang atau terinfeksi HIV.

"Kalau positif narkoba, kami serahkan ke BNN untuk selanjutnya diurus mereka. Nah kalau ada yang HIV, akan ditangani oleh dinkes," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 01:34 WIB

Cegah Pengambilan Paksa Jenazah, Pemkot Malang Ingatkan RS

Jawa Timur

Terkait video viral pengambilan paksa jenazah di Malang.

12 Aug 2020 00:30 WIB

Bertambah 20 Orang, Kasus Covid-19 di Pasuruan Total 737 Kasus

Ngopibareng Pasuruan

Dalam sehari kasus baru covid-19 di Pasuruan bertambah 20 orang.

11 Aug 2020 23:34 WIB

BNI Dukung Ketahanan Pangan Lewat KUR untuk Petani

BNI Peduli

Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...