Nyoblos, Khofifah dan Anaknya Kompak Kenakan Baju Putih

17 Apr 2019 13:59 Surabaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama keluarganya menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) di TPS 38 Jemurwonosari, Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Rabu, 17 April 2019. 

Tak sendiri, Khofifah terdaftar di TPS 38 bersama keempat anaknya yakni Patimasang, Jalaludin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan Ali Mannagalli. Mereka kompak mengenakan baju putih.

Usai menggunakan hak pilih, Khofifah berharap proses Pemilu 2019 ini dapat berjalan lancar hingga perhitungan suara nanti. Ia juga berdoa agar pemimpin yang terpilih nanti benar-benar amanah.

"Mudah-mudahan proses Pemilu untuk Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan lancar sampai ke pada proses penghitungan suara," ujarnya.

Khofifah pun meminta masyarakat dapat menghormati seluruh proses yang sedang berjalan. Caranya dengan saling menjaga agar tercipta suasana yang kondusif meskipun dengan dinamika politik yang berkembang.

"Mari kita masing-masing menghormati hasil dari yang sudah kita pilih. Semuanya pasti punya niat. Siapa, yang kita pilih dapat mengemban amanah ke depan itu kepada orang yang kita percaya," ungkapnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu optimis, bahwa tingkat aspirasi masyarakat dapat mencapai 77,5 persen dan dinamika maupun suasana di Jatim sangat kondusif sehingga seluruh masyarakat gunakan hak pilihnya.

"Allhamdulillah di Jatim semua dalam dinamika yang kondusif, baik peserta dan masyarakatnya. Kami optimis target aspirasi masyarakat Jawa Timur ini bisa menyentuh 77.5 persen pemilih yang menggunakan hak pilihnya," tutupnya.

Di TPS 38 Jemurwonosari tempat Khofifah menggunakan hak pilih, terdapat 235 pemilih dengan jenis kelamin Laki Laki 114 dan pemilih perempuan sebanyak 121 pemilih.

Pantauan di lokasi, para warga yang mencoblos di TPS 38 disuguhi dengan makanan soto ayam lengkap beserta es campurnya. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini