Meski Nyeri di Tumit, Dutra Tetap Dimainkan Saat Hadapi PSIS

06 Dec 2018 22:50 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman memastikan Otavio Dutra tampil di laga pamungkas Liga 1, menghadapi PSIS Semarang, Sabtu 8 Desember 2018.

Meski kondisi Dutra mengalami nyeri di bagian lutut, namun pelatih asal Majalengka itu tetap mempercayakan pertahanan Bajul Ijo kepada pemain asal Brasil.

Saat latihan di Lapangan Jenggolo, Kamis 6 Desember sore, Dutra tampak jalani latihan sendiri di tepi lapangan dengan didampingi tim dokter Persebaya.

"Dutra tidak masalah, setiap pertandingan memang dia selalu merasa nyeri di atas tumit. Jadi butuh perawatan untuk hari ini," kata Djanur sapaan akrabnya, usai latihan.

Latihan terpisah Dutra ini dinilai Djanur hanya untuk menjaga kondisi fisik agar tidak mengalami cedera. Sebab tekstur lapangan Jenggolo sendiri agak sedikit keras.

"Memang di Jenggolo, lapangan sedikit keras, jadi wajar bila Dutra latihan sendiri, supaya kondisinya tetap terjaga,” ujar dia.

Absennya Otavio Dutra tentu menjadi kerugian bagi Persebaya. Sebab, permainannya yang konsisten menjadi pilihan Djanur untuk tetap mempercayakan lini belakang bersama dengan Fandry Imbiri. Buktinya di sepuluh laga terakhir, Otavio Dutra tampil 90 menit.

Namun saat menghadapi PSIS Semarang Dutra dipastikan tidak akan bisa tandem dengan Fandry Imbiri, yang harus absen karena ada keperluan keluarga. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini