Sudut Pasar GenPI yang makin menarik imajinasi industri. foto:genpi
Sudut Pasar GenPI yang makin menarik imajinasi industri. foto:genpi

NutriSari W’dank Sponsori Pasar Karetan

Ngopibareng.id Gerak Wisata 21 March 2018 18:43 WIB

Pelan namun pasti, sejumlah pasar digital besutan Generasi Pesona Indonesia mulai dilirik industri. Kali ini, sponsor hadir di Pasar Karetan, Kendal. Yaitu NutriSari W’dank.

Sebelumnya, brand yang sama sudah menjalin kerjasama dengan Pasar Pancing Lombok.

"Ini menjadi terobosan baru untuk destinasi digital GenPI. Kini giliran kami, Pasar Karetan, yang dilirik pihak industri untuk ikut co-branding," ujar arsitek yang juga Ketua Koordinator Pasar Karetan Mei Kristansi, Rabu (21/3).

Hadirnya industri untuk mensponsori Pasar Karetan bukan tanpa sebab. Pasar Karetan merupakan pilot project Destinasi Digital ala GenPI. Pasarnya selalu seru dengan spot-spotnya yang instagramable.

Tampil selalu istimewa imbas besar pun didapatkan. Pasarnya selalu ramai pengunjung tiap minggunya. Bahkan minggu kemarin tercatat 4.000 orang memadati pasar di Radja Pendapa Desa Segrumung, Meteseh, Boja, Kendal tersebut.

"Sebagai pilot project Pasar Karetan memang harus selalu tampil prima. Konsep matang harus kami selalu suguhkan. Karena Pasar Karetan merupakan benchmark bagaimana membuat destinasi digital," kata Mei.

Menjadi industri yang pertama membranding destinasi digital, NutriSari diharapkan menjadi trigger bagi sponsor lainnya. Konsep kerjasamanya juga dibuat sederhana. Sehingga saling menguntungkan.

"Dari awal kami memang optimis jika industri akan masuk menjadi sponsor. Karena destinasi digital ini memberikan dua keuntungan, yaitu offline dan online. Offline-nya ya pasar Yang digelar tiap minggu yang selalu ramai. Online-nya, anak-anak GenPI sangat gencar dalam bermedia sosial," kata Mei.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media, Don Kardono pun ikut mengapresiasi perkembangan yang terjadi di Pasar Karetan serta Pasar Pancingan. Prospek cerah Pasar Karetan dan Pasar Pancingan menjadi stimulus baru destinasi digital.

“Pasar Karetan ini tumbuh seperti harapan. Seperti halnya Pasar Pancingan. Dua Pasar ini bisa dijadikan rujukan konsep bagi yang lain. Mereka terus menguatkan konsep industrinya. Saya optimis pasar lain pun akan menyusul dilirik pihak industri,” kata Don Kardono.

Manteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, terobosan yang Pasar Karetan dan Pancingan sangat menginspirasi. Hadirnya industri menandakan konsep destinasi digital ini mempunyai prospek luar biasa kedepannya.

"Selalu ingat 2C, sebagai komunitas harus memiliki Creative Values dan Commercial Values. Belajar berkolaborasi, belajar services, belajar berbisnis melalui Digital Destination. Saya yakin makin banyak industri yang akan melirik destinasi digital ini," terang Mantan Dirut PT Telkom tersebut. (*)

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 17:46 WIB

Dinas Kesehatan Mempersiapkan 2.000 Lebih Tenaga Vaksinator

Rek, Ojok Angel Tuturane

Jateng akan menerima 21.000 lebih vaksin Covid-19 dari pusat.

18 Nov 2020 18:20 WIB

Kota Malang Bakal Miliki Destinasi ala Malioboro di Kayutangan

Jawa Timur

Menjadi destinasi wisata baru di Kota Malang.

18 Nov 2020 13:09 WIB

Penerapan 3M Ketat, Destinasi Doesoen Kakao Tetap Banyak Peminat

Rek, Ojok Angel Tuturane

Destinasi wisata ini dengan ketat menerapkan protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...