Nunung Tersandung Narkoba, Srimulat Kibarkan Bendera Duka

20 Jul 2019 21:34 Nasional

Apabila grup Lawak Srimulat masih aktif, mereka bakal mengibarkan bendera setengah tiang alias bendera duka untuk Nunung. Alasannya, Nunung yang dulunya juga anggota Srimulat baru-baru ini diciduk polisi karena kasus narkoba.

"Setidaknya kalau Srimulat resmi masih ada, setidaknya bendera setengah tiang," kata Tarzan, sesepuh Srimulat, di Jakarta Selatan, dikutip ngopibareng.id, Sabtu 20 Juli 2019.

Tarzan yang mewakili teman-teman alumnus Srimulat lainnya menyayangkan kasus narkoba yang menjerat Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran.

"Jadi ini sangat sedih sekali kenapa bisa sampai terjadi seperti ini. Kalau ditanya itu yang bisa kami jawab untuk Nunung. Kami prihatin," kata Tarzan.

Meskipun Srimulat telah bubar, Tarzan bersama pelawak Polo dan Tessy tetap akan membantu Nunung dalam menghadapi kasus hukum ini.
Mereka meminta kepada Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) yang diketuai oleh Brigjen Pol (Purn) Siswandi untuk membantu menyiapkan tim kuasa hukum.

Permintaan rekan-rekan Srimulat sudah diterima oleh keluarga Nunung yang diwakili oleh anak sulungnya, Bagus Permadi.

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, sebelumnya ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juli 2019 pukul 13.15 WIB.

Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine kemudian menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan sabu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini