NU'EST Akan Rilis Album Baru Setelah 3 Tahun Vakum

13 Apr 2019 15:05 Musik

Boy group K-pop NU'EST akhirnya mengumumkan tanggal perilisan album baru dengan formasi lengkap, setelah album terakhir mereka berjudul 'Canvas' dirilis Agustus 2016. 

Kabar tersebut pertama kali berhembus melalui media News1 yang melaporkan bahwa NU'EST telah menentukan tanggal perilisan album baru. 

Dalam berita tersebut tertulis jika NU'EST akan merilis album pada 29 April 2019. Tak lama setelahnya, Pledis Entertainment mengonfirmasi melalui media DongA bahwa Minhyun Cs memang berencana untuk merilis album baru di bulan April ini. 

"Saat ini NU’EST sedang mempersiapkan album dengan tujuan untuk merilisnya pada bulan April. Kami akan mengumumkan tanggal comeback resmi ketika detailnya telah diselesaikan," ungkap Pledis Entertainment. 

NU'EST merupakan boy group Korea Selatan yang mengawali karir bersama Pledis Entertainment di tahun 2012. Boygrup ini berangotakan 5 orang yaitu R, Aron, Baekho, Minhyun dan Ren.

Lima tahun kemudian, keempat member NU'EST mengikuti ajang survival show Produce 101 Season 2 yang bertujuan untuk membentuk boy group baru. Namun hanya 1 member NU'EST yang berhasil masuk, dan bergabung bersama Wanna One yakni Minhyun.

Ditinggal Minhyun, keempat member NU'EST memutuskan untuk tetap berkarya dan merilis beberapa album dengan merubah nama grup menjadi NU'EST W. Nama tersebut bermakna jika NU'EST sedang menunggu (waiting) Minhyun untuk bergabung bersama mereka kembali.

Penantian NU'EST W berakhir pada Desember 2018 ketika kontrak Wanna One habis dan seluruh anggotanya kembali ke agensi masing-masing.

Maret 2019 lalu, NU'EST merilis digital track dengan 5 member untuk memperingati ulang tahun grup mereka. Tak hanya itu, Minhyun juga merilis lagu solo berjudul 'Universe' yang memberikan kode jika NU'EST akan segera merilis album baru.

Saat ini, NU'EST sedang melakukan konser solo di Seoul, 12-14 April 2019. (len)

Penulis : Fauziyah Darajatun Nisa'
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini