No Time To Die, 5 Kali Daniel Craig Perankan James Bond

22 Aug 2019 20:01 Film

Judul film terbaru James Bond akhirnya terungkap. Jika selama ini hanya diberi nama sandi 'Bond 25'. Akhirnya, judul resmi film ini akhirnya diumumkan di akun Twitter 007.

Film seri agen 007 ini berjudul No Time To Die. Film ini dijadwalkan tayang pada 3 April 2020 di Inggris, dan lima hari setelahnya akan tayang di Amerika Serikat. Selain itu, Daniel Craig kembali didapuk sebagai pemeran agen flamboyan James Bond.

"Daniel Craig kembali sebagai James Bond 007 dalam... NO TIME TO DIE. Rilis di Inggris pada 3 April 2020 dan 8 April 2020 di Amerika #Bond25 #NoTimeToDie," begitu isi pengumuman tersebut.

No Time To Die merupakan kali kelima Daniel Craig memerankan karakter James Bond. Ia akan berhadapan dengan peraih piala Oscar Rami Malek. Pemeran Freddy Mercury, vokalis band Queen, dalam film biopik Queen berjudul Bohemian Rhapsody itu didapuk sebagai pemeran antagonis.

Selain itu, James Bond No Time To Die juga akan dibintangi Ralph Fiennes, Naomie Harris, dan Ben Whishaw.

Pada 2017, Daniel Craig mengonfirmasi akan kembali berperan sebagai agen rahasia 007 untuk yang kelima kalinya. Film tersebut akan menceritakan kehidupan James Bond di Jamaika setelah ia meninggalkan dinas intelijen rahasia.  

James Bond memulai misinya menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik setelah Felix Leiter dari CIA meminta bantuannya. James Bond juga harus mengejar penjahat yang dilengkapi senjata dengan teknologi baru berbahaya.

Film James Bond No Time To Die awalnya akan ditayangkan di bioskop pada November 2019. Namun, rencana tersebut mundur setelah pemenang piala Oscar Danny Boyle mengundurkan diri dari sutradara. Dia kemudian digantikan Cary Joji Fukunaga, pada September 2018.

Produksi film James Bond terbaru ini dipenuhi sejumlah insiden. Daniel Craig mengalami cedera saat menjalani syuting di Jamaika, yang membuat pria 51 tahun ini terpaksa menjalani operasi pergelangan kaki. Pengambilan gambar film juga dilakukan di London, Italia, dan Norwegia.

Tak hanya itu, sebuah uji coba ledakan yang sengaja dilakukan di lokasi syuting Pinewood Studios Inggris menjadi tak terkontrol, pada Juni 2019. Seorang kru mengalami luka-luka. Sedangkan set lokasi syuting mengalami kerusakan.

25 Judul Film Diperankan 6 Aktor

Banyak aktor hebat pada tiap jamannya merelakan tawaran film lainnya demi antri untuk casting peran yang memiliki kode 007.

Castingnya pun sangat ketat dan banyak aspek yang harus dipenuhi seperti tes fisik, prilaku, kemampuan aktingnya hingga voting tertinggi.

Sejak kemunculannya pertama di layar lebar film berjudul Dr. No di tahun 1962, yang diperankan oleh Sir Sean Connery sebagai James Bond dan akhirnya menjadi serial panjang.

Tak kurang dari 25 judul film James Bond yang telah tayang dan diperankan oleh 6 orang aktor ternama, mulai dari Sir Sean Conneri, George Lazenby, Sir Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan dan Daniel Craig.

Usai membintangi Spectre, Daniel Craig sempat menyatakan mundur dari perannya. Selain faktor usia juga faktor keluarga yang membuat aktor asal Inggris ini 'kelelahan'. Dia ingin mengambil job film non laga.

United Artist dan MGM Studio selaku pemilik lisensi James Bond pun mempersiapkan penerus agen 007.

Sempat muncul 4 kandidat James Bond baru. Aktor Tom Hardy digadang-gadang sebagai pengganti Daniel Craig. Film-film Tom Hardy antara lain Dunkirk, Mad Max: Fury Road, Locke, Inception, The ark Knight Rises.

Luke Evans, pemeran antagonis di sekuel The Fast and The Furious 7 juga sempat mencuat.

Pemeran Superman yakni Henry Cavill juga sempat disebut sebagai kandidat agen 007.

Pasangan aktor Johnny Depp di film bertema bajak laut, Pirates of the Caribben, Orlando Bloom juga dikabarkan sebagai James Bond baru. Selain film bajak laut, film The Hobbit dan The Lord of the Rings juga melambungkan nama sang aktor.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini