Nilai Neymar Turun 60 Juta Poundsterling Hanya Dalam Satu Musim

12 Jun 2019 17:28 Dunia

Value Neymar mengalami kemerosotan yang sangat besar hanya dalam semusim ini saja. Hal ini diungkapkan oleh CIES Obesrvatory, situs website yang memberikan analisis serta penilaian terhadap value pemain dan beberapa hal lain.

Dikutip dari The Sun, sejumlah persoalan yang mendera sang pemain di dalam dan di luar lapangan. Seperti diketahui, Neymar sempat mengalami cedera parah yang mengharuskan Neymar absen di Liga Champions lawan Manchester United, tuduhan pemerkosaan, dan cedera pembengkakan ligamen engkel yang baru saja ia alami.

Saat pindah dari Barcelona ke PSG, Neymar ditransfer dengan harga 198 juta poundsterling. Besaran transfer ini dikabarkan mengalami penurunan sekitar 60 juta poundsterling.

Neymar saat ini juga gagal tampil di Copa America 2019 karena harus menjalani proses pemulihan sebulan menyusul cedera bengkak ligamen engkel yang ia alami ketika Brasil melawan Qatar dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu.

Neymar juga terkena skorsing setelah melakukan pemukulan terhadap fans lawan saat membela PSG di sebuah turnamen domestik sebelum ia kembali ke Brasil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Brasil. Dia juga terlibat perselisihan dengan Kylian Mbappe di ruang ganti.

 

Kini, CIES Football Observatory, yang menganalisis data untuk memberikan nilai pada pemain, menyebutkan bahwa nilai Neymar sekarang berada di kisaran 107 juta poundtserling atau 134 juta poundsterling.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini