Kuliner RamadanNikmatnya Ouzi Roasted Lamb untuk Menu Buka Puasa

04 May 2019 13:11 Suedep Tenan

Menyambut bulan Ramadan, Vasa Hotel Surabaya menyajikan menu makanan khusus untuk berpuka puasa. Yakni Ouzi Roasted Lamb, yang beraroma timur tengah.

Uniknya, menu makanan ini adalah kambing guling yang disajikan dengan nasi kuning yang terbalut dalam roti berdiameter 10 cm.

Aroma harum roti pun langsung tercium ketika diiris. Nasi didalamnya pun langsung berhamburan keluar meluberi nampan.

Rasanya pun sungguh nikmat dan pekat lidah. Berbeda dari sajian makanan arabian yang popular di Surabaya, karena nasi kuning tersebut dikukus langsung di dalam roti tersebut, sehingga aroma roti dan harumnya nasi yang terbumbui rempah-rempah langsung menusuk hidung saat menyantapnya.

Asisten Cheft Vasa Hotel Surabaya, Firdaus pun mengatakan, menu ini akan jadi andalan di hotel yang berkawasan di Surabaya Barat ini selama Ramadan.

"Ini memang sudah kita pikirkan sejak lama, jadi kita ingin sajian kita Biryani Style tapi kita balut dengan nuansa berbeda, yakni nasi dalam roti, disajikan bersama kambing guling," kata Firdaus, Sabtu, 4 Mei 2019.

Ouzi Roasted Lamb khas Vasa Hotel Surabaya Foto Harisngopibarengid
Ouzi Roasted Lamb khas Vasa Hotel Surabaya. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Untuk penyajiannya, Firdaus menyebutkan, pengunjung bisa menikmati Ouzi Roasted Lamb dengan tiga varian saos. Yaitu raita, tzaztki, dan saus kecap.

Sementara itu, untuk kambingnya, Firdaus mengatakan proses pemasakannya juga membutuhkan waktu lama. Dengan ukuran 20 cm itu, ia membutuhkan waktu 12 jam untuk memasaknya.

"Jadi kambingnya kita masak selama 12 jam, ini tujuannya bumbu rempah-rempahnya bisa meresap hingga ujung daging," ujar dia.

Ouzi Roasted Lamb ini bisa didapat di Vasa Hotel hanya selama bulan Ramadan. Di sisi lain, hotel ini juga menyajikan event Iftar Market yang terinspirasi dari tradisi kesibukan persiapan berbuka puasa dengan berburu berbagai makanan di pasar tradisional.

Tidak hanya Ouzi Roasted Lamb saja, Vasa Hotel juga menyajikan berbagai menu makanan, seperti Shawarma, Nasi Kebuli, Kambing Panggang, Sate Ayam, Sate Daging, Ayam Delima, Hommos, Mouttabal, Fattoush Salas, Seafood Brochette, Shrimp Guvec dan masih banyak lagi.

Semua makananan di Iftar Market ini bisa dinikmati dengan hanya membayar Rp 208.000 saja per orang. Tak lupa, harga spesial bisa juga didapat kalau pemesanan dilakukan jauh-jauh hari dan terbatas untuk 50 orang pertama. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini