Nikita Mirzani Pamer Foto Bendera LGBT

06 Jun 2019 05:35 Gosip Artis

Tak ada nuansa Lebaran dalam unggahan Nikita Mirzani di hari raya Idul Fitri 1440 H, Ibu tiga anak ini menuai sensasi dengan mengunggah foto bendera LGBT atau lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Dalam postingan fotonya, Nikita Mirzani berada di depan sebuah mobil yang berhenti di pinggir jalan. Ia tampak mengenakan kaos dan celana jins pendek. Kedua tangannya tampak membentangkan bendera pelangi yang identik dengan LGBT.

Nikita Mirzani menuliskan kesetaraan untuk kaum gay. "Aku benci ketika orang mengatakan 'oh kamu mendukung gay' dalam nada kasar. Tidak, aku mendukung kesetaraan," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Mengacu pada tagar yang dibuat Nikita Mirzani, Pride Month merupakan kegiatan tahunan untuk merayakan komunitas LGBT. Kegiatan ini biasanya digelar pada bulan Juni.

Bulan itu dipilih untuk memperingati Kerusuhan Stonewall di Amerika Serikat pada Juni 1969. Kerusuhan itu dipicu usai polisi menggerebek sebuah bar gay di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Postingan Nikita Mirzani itu kemudian menuai kontroversi netizen. Sebagian mengecam postingannya.

"Oke fix unfoll.. gak ada satupun alasan untuk LGBT.. dan aku yakin selamanya LGBT gak akan bisa tumbuh disini.. kita semua tau adab," kata netizen.

"Faedahnya dukung LGBT apa mba niki?" ujar netizen lain.

Namun tak sedikit juga yang melontarkan pujian untuk dukungan Nikita Mirzani terhadap kaum LGBT.

"Makin cintee deh ama nyai bodo amat toh mereka gak ngasih makan urusin aja hidup sendiri udh merasa paling suci di antara lautan manusia kali yg suka nyinyir nyai," bela netizen.

"Yg gw suka dari Nyai itu, gak naif orangnya. Apa adanya. Gak sok suci kayak artis2 itu tuh," timpal netizen lain. (yas) 

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini