Nick Jonas Idap Diabetes Sejak Usia 13 Tahun

20 Nov 2018 13:01 Selebriti

Nick Jonas, calon suami Priyanka Chopra, mengunggah foto masa kecilnya di akun Instagram. Foto itu diambil sesaat setelah dirinya didiagnosa penyakit autoimun, dimana pankreasnya berhenti memproduksi insulin yang mengatur tingkat gula darahnya.

Saat itu, usia Nick Jonas masih 13 tahun. Ia didiagnosa menderita diabetes tipe 1. "Berat badan saya 45 kg, setelah kehilangan begitu banyak berat badan karena gula darah saya sangat tinggi," tulis Nick Jonas dalam keterangan fotonya.

Menurut Nick Jonas, dia dapat bertahan dengan penyakitnya tersebut karena dirinya memiki kesadaran penuh untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat. Selain itu, dia mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekatnya yang membantu untuk disiplin berobat.

"Di sebelah kanan (foto) adalah aku sekarang. Bahagia dan sehat. Memprioritaskan kesehatan fisik saya, berolahraga, dan makan sehat serta menjaga gula darah saya," tutur Nick Jonas.

"Saya memiliki kendali penuh atas kehidupan sehri-hari saya dengan penyakit ini, dan saya berterima kasih kepada keluarga dan orang-orang terkasih yang telah membantu saya di setiap langkah," lanjutnya.

Tak lupa, dia juga menyemangati para penderita diabetes untuk tetap beraktivitas dan berkarya. "jangan biarkan apa pun menghalangi Anda untuk menjaga kehidupan terbaik Anda. Terima kasih kepada semua penggemar saya atas kata-kata dan dukungan Anda yang baik. Ini semua sangat berarti lebih dari yang Anda ketahui," tuturnya.

Selain penggemarnya, dukungan penuh juga didapatkan Nick Jonas dari calon istrinya, yang menulis di kolom komentar. "Segala sesuatu tentangmu istimewa. Dengan atau tanpa diabetes," ucap Priyanka Chopra yang dikabarkan akan dinikahi Nick Jonas bulan depan di India. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini