Nicholas Saputra Bintangi Film Horor Filipina

09 Oct 2019 17:10 Film

Aktor Nicholas Saputra lama tak terdengar kabarnya, usai membintangi film Ada Ada Dengan Cinta (AADC 2) sekaligus reuni 'Rangga dengan Cinta'.

Tanpa banyak bicara, Nicholas Saputra muncul dalam trailer film Motel Acacia. Film ini bergenre horor ditambah sentuhan supranatural dari Filipina.

Film arahan sutradara asal Malaysia, Bradley Liew ini bahkan akan diputar di Tokyo International Film Festival pada 1 November 2019.

Kisah film ini berpusat pada seorang anak muda Filipina yang diperankan oleh Santos yang harus mengambil alih bisnis motel ayahnya yang diperankan oleh Jan Bijvoet. Lokasi hotel ini sendiri cukup jauh dan terpencil serta menjadi tempat bagi para imigran ilegal.

Sampai suatu saat para tamu motel menyadari bahwa motel ini merupakan rumah bagi arwah suram dan kuno. Tempat di mana arwah hantu pohon Filipina yang memakan pria dan menghamili wanita.

Selain itu, masih ada tantangan lain selama tinggal di motel itu. Dari makanan dan kondisi lainnya yang menantang tamu motel untuk bertahan hidup.

Sang sutradara, Bradley Liew, menghabiskan waktu hingga empat tahun untuk mengembangkan film ini dari proyeksi pasar dan penelitian, dan baru memulai produksi di akhir 2018.

Padahal kabar pembuatan film berdurasi sekira 88 menit itu sendiri sudah ramai dibahas sejak tahun lalu. Saat Agot Isidro dan JC Santos disebut-sebut akan membintangi film ini.

Selain Nicholas Saputra yang berperan sebagai Don, aktor Indonesia lain yang terlibat dalam film ini adalah Bront Palarae yang pernah bermain di film Pengabdi Setan dan Gundala.

Film ini juga dibintangi JC Santos, Agot Isidro dari Filipina, Jan Bijvoet dari Malaysia, Vithaya Pansringarm, Talia Zucker, dan Will Jaymes dari Thailand.

Sebelum Motel Acacia, Nicholas Saputra juga pernah membintangi film produksi Malaysia, Interchange pada 2016, bergenre thriller fantasi garapan sutradara Dain Iskandar Said.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini