Nia Daniaty Ngungsi Setelah Rumah Dibagi Dua dengan Farhat Abbas

18 Jun 2018 07:36

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penyanyi Nia Daniaty mendapati ujian selama bulan Ramadhan tahun 2018 ini. Wanita 54 tahun ini kurang beristirahat meski sedang berada di rumahnya di Kemang, Jakarta Selatan.

Rumah tersebut sedang direnovasi setelah dibagi dua antara dirinya dengan mantan suami, Farhat Abbas dan disekat. Rumah itu memang menjadi harta gono gini dari pernikahannya dengan Farhat.

Dijelaskan Nia, usai rumah tersebut diputus majelis hakim sebagai harta gono gini pada Maret 2018 lalu, Farhat langsung membawa tukang ke rumahnya untuk menyekat rumah tersebut menjadi dua bagian.

Kondisi rumah yang dibagi dua dengan mantan suami, Farhat Abbas, disebut Nia Daniaty mirip kapal pecah.

Karena tidak kuat tinggal di rumah yang sedang disekat tersebut, Nia kembali ke kediaman lamanya di Perumahan Kalibata Indah, Kalibata, Jakarta Selatan.

“Puasa kemarin sih aku sibuk. Puasa kemarin itu rada-rada gimana yah, saya tidur setelah salat subuh, terus pagi-pagi harus dengar bunyi bongkaran rumah. Yah puasa cukup berat tapi tetap dijalani dan dinikmati,” ungkap Nia.

“Yah lumayan sih yang baru saja saya alami. Penuh debu tapi saya nikmatin. Apapun keadaannya dinikmati,” tambahnya.

Nia mengaku baru pindah ke rumahnya yang lama hari Rabu (13/6/2018) lalu. Sehingga, rumah lamanya itu belum terlalu siap untuk dihuni dan masih cukup berantakan.

“Perbedaan yang paling terasa, puasa dan Lebaran tahun ini saya dikelilingi oleh debu, karena rumah lagi dipasang tembok China. Setiap pagi dengar bunyi rumah serang dibetulin. Perbedaan banyak,” ucapnya.

“Biasanya rumah rapih, sekarang kayak kapal pecah. Di rumah lama (Kemang) enggak bisa diem aja. Banyak debu dan orang berlalu lalang orang banyak bekerja,” lanjutnya.

Terkait masa lalunya dengan Farhat yang kerap berseteru, pelantun Gelas Gelas Kaca sudah memaafkannya. “Saya itu selalu memaafkan. Namun tidak harus diucapkan,” ucapnya.