Warga mendapatkan pelayanan  dalam program terbaru Polrestabes Surabaya, Bus Terpadu
Warga mendapatkan pelayanan dalam program terbaru Polrestabes Surabaya, Bus Terpadu "Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan. foto:humaspolrestabes

Nggak Repot, Nggak Lama...!! Ada Bus "Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan"

Ngopibareng.id Surabaya 20 March 2018 20:32 WIB

Terobosan kreatif dibuat jajaran Polrestabes Surabaya. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polrestabes Surabaya resmi meluncurkan program bernama Bus Pelayanan Terpadu “Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan”.

Peluncuran perdana Bus “Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan” ini dilakukan diKelurahan Keputran Kecamatan Tegalsari Surabaya, pada Selasa 20 Maret 2018. Bus pelayanan kepolisian terpadu itu melayani laporan masyarakat, mulai perpanjangan SIM, laporan kehilangan dan perpanjangan SKCK.

“Bus pelayanan ini hadir untuk memenuuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan Kepolisian. Hal ini dilatarbelakangi oleh konsekuensi yang harus diterima oleh masyarakat ketika melakukan pengurusan perpanjangan SIM dan SKCK pada jam kerja,” ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Setiap hari bus "Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan" ini akan keliling ke semua kelurahan di Surabaya dengan jadwal yang sudah diatur mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. “Bus ini Standby di kelurahan nanti kalau di kelurahan jalannya sempit kami ke kecamatan atau puskesmas nanti diinformasikan tempatnya,” tambah Kombes Pol Rudi.

Seperti pengurusan yang sama di kantor SPKT Polrestabes maupun polsek jajaran, warga juga diminta melengkapi berkas saat peraturan Perpanjangan SIM. Jika semua berkas lengkap, prosesnya juga tidak butuh waktu lama.

“Luar biasa, terbantu. Pengurusannya juga cepat cuma sekitar 10 menit saja. Saya tadi perpanjangan SIM cuma butuh fotocopy KTP, surat kesehatan dan SIM lama,” ujar Annete Scorpivannoa (25) warga Dinoyo, Surabaya saat ditemui di depan bus polisi sobo Kelurahan.

Sementara, Rabu 14 Maret 2018, besok, Bus Pelayanan Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan akan hadir di Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo. Jadi nggak perlu repot lagi, nantikan kehadiran Bus Polisi Suroboyo ini di kelurahan anda. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 11:13 WIB

Pesan 143 Juta, Presiden Minta Simulasi Vaksin Covid Diteruskan

Nasional

Presiden meminta simulasi vaksin dilanjutkan di berbagai daerah.

21 Nov 2020 04:00 WIB

Sebelum Buka, Simulasi Prokes di Wisata Bendungan Gerak Waru Turi

Rek, Ojok Angel Tuturane

Wisata ini akan menerapkan prokes ketat.

19 Nov 2020 11:45 WIB

Tinjau Simulasi, Wapres Optimis Vaksinasi Covid-19 Aman

Nasional

Wapres meninjau simulasi vaksinasi di Puskesmas Cikarang, Berkasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...