Neymar paling banyak terkapar saat melawan Swiss. foto:reuters

Neymar Terkapar...!! Susul Shearer, Jadi Pemain Paling Menderita di Piala Dunia

19 Jun 2018 02:28

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Bintang Brasil, Neymar menjadi pemain paling menderita dalam Piala Dunia 2018 ini. Tercatat, 10 kali pemain termahal dunia itu menjadi sasaran pelanggaran saat melawan Swiss yang berakhir imbang 1-1.

ESPN mencatat Neymar dilanggar sebanyak 10 kali dalam laga itu. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi, hanya kalah dari Alan Shearer yang pernah dilanggar 11 kali saat Inggris menghadapi Tunisia pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Pada laga tersebut Neymar tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan karena mendapat kawalan ketat dari para pemain Swiss. Berhasil mematikan Neymar menjadi salah satu kunci The Army merebut satu poin.

Brasi kini mengantongi satu poin masih memiliki dua laga sisa untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Pada dua laga berikutnya, Brasil akan menghadapi Kosta Rika pada 22 Juni dan Serbia pada 28 Juni.

Namun Pelatih Brasil Titi berencana akan mengistirahatkan Neymar dalam laga melawan Kostarika. "Kita akan berikan Neymar waktu untuk memulihkan kondisi dan menghindari resiko cedera, " ucap Titi dilansir dari The Sun. (tom)