Neymar memilih berlatih sendiri saat rekan setimnya di PSG menjalani tur pramusim. (Foto: Twitter/@PSG_inside)
Neymar memilih berlatih sendiri saat rekan setimnya di PSG menjalani tur pramusim. (Foto: Twitter/@PSG_inside)

Neymar 'Emoh' Bermain di Semua Ajang untuk PSG

Ngopibareng.id Dunia 01 August 2019 15:41 WIB

Tekad Neymar untuk meninggalkan PSG tampaknya sudah bulat. Terbaru, bintang Brasil itu menolak bermain untuk PSG di semua ajang, termasuk selama tur pramusim di China. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk upayanya merealisasikan kepindahannya ke Barcelona.

Seperti dikutip dari Express, Neymar memang ikut terbang ke China saat PSG menjalani tur pramusim. Namun sang pemain memilih untuk berlatih sendiri saat skuat PSG lainnya berlatih bersama dan diagendakan bermain dalam beberapa pertandingan pramusim.

Sejauh ini, keinginan Neymar belum terwujud karena PSG bersikeras hanya menginginkan uang tunai sebesar 165 juta poundsterling tanpa ada embel-embel lain.

Barcelona sendiri sempat menyodorkan uang tunai dengan besaran yang lebih kecil dari permintaan PSG, plus dua pemain untuk menukarnya dengan Neymar. Namun tawaran Barcelona ditolak oleh PSG yang tetap menginginkan uang tunai saja.

Situasi ini membuat keduanya dalam situasi sulit. Pasalnya, Neymar juga kukuh tak bersedia bermain di pertandingan apa pun jika keinginannya meninggalkan PSG tak direstui pihak klub.

Bahkan usaha Direktur  Olahraga PSG, Leonardo untuk membujuk Neymar agar bertahan minimal setahun lagi di klub tersebut tak digubris oleh mantan kapten Timnas Brasil ini.

Karena itu pula, kabarnya petinggi PSG akan melakukan pertemuan dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu di Liverpool untuk membahas kemungkinan terjadinya kesepakatan mengenai sang pemain.    

Tak main-main, pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi sendiri yang akan bertemu dengan Bartomeu pada pertemuan Asosiasi Klub Eropa pada 15 Agustus di Liverpool nanti.

Hubungan kedua klub saat ini masih tak harmonis yang dipicu dari proses pembajakan Neymar oleh PSG di tahun 2017 lalu. Kala itu, PSG memboyong sang pemain yang kepergiannya tak diinginkan oleh Barcelona.

Buruknya hubungan ini tampaknya akan menjadi penghambat proses kepindahan Neymar ke Barcelona. Bahkan tak sedikit yang pesimis pertemuan di Liverpool itu bakal menemui titik temu karena belum ada tanda-tanda membaiknya hubungan di antara kedua klub tersebut.

Masalah baru akan muncul bila pada akhirnya kesepakatan kedua klub tak terwujud. Karena Neymar memastikan bakal menolak bertanding di ajang yang lebih kompetitif, termasuk Ligue 1 sekali pun. Setidaknya, sejauh ini hal itu ia buktikan dengan menolak turun di semua pertandingan terdekat.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Oct 2020 19:49 WIB

Cavani Ingin Diturunkan, Keputusan Akhir di Tangan Solksjaer

Liga Champions

Pemain Uruguay ini menunjukkan sudah siap bermain lawan mantan timnya

19 Oct 2020 12:31 WIB

Jelang El Clasico, Marcelo Timbulkan Kepanikan Bagi Madrid

Liga Spanyol

Kekalahan dari Cadiz membuat Madrid was-was.

18 Oct 2020 07:00 WIB

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Kalah

Liga Spanyol

Barcelona merosot ke peringkat 9.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...