Philippe Coutinho (kiri) dan  Mauricio Pochettino. (Foto:Reuters)
Philippe Coutinho (kiri) dan Mauricio Pochettino. (Foto:Reuters)

Newcastle Ingin Datangkan Coutinho dan Pelatih Pochettino

Ngopibareng.id Liga Inggris 28 May 2020 15:10 WIB

Klub Liga Inggris Newcastle United  resmi membuka negosiasi untuk mendapatkan penyerang Barcelona asal Brazil Philippe Coutinho.

Surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo melaporkan, Newcastle yang dalam pekan-pekan ke depan berharap bisa menuntaskan akuisisinya oleh pemodal Arab Saudi, bahkan  menginginkan bekas pelatih Tottenham Hotspur,  Mauricio Pochettino yang pernah menangani Coutinho di Espanyol, guna menggantikan pelatih saat ini Steve Bruce.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa mantan pelatih Newcastle Rafael Benitez akan  direkrut kembali jika Pochettino tak berhasil direkrut. Bahkan, Pochettino sudah memberikan persetujuan pembelian Coutinho.

Bayern Muenchen yang saat ini menjadi tempat Coutinho bermain yang dipinjamkan dari Barcelona selama satu musim, memiliki opsi membelinya dengan harga  120 juta euro, namun sudah menyatakan tak akan mengaktifkan opsi itu.

Barcelona sudah menyatakan akan menjual mantan bintang Liverpool itu tahun ini demi mengumpulkan uang. Coutinho sendiri lebih memilih kembali ke Inggris ketimbang dilepas ke Inter Milan atau Paris Saint-Germain.

Pemain asal Brasil itu sudah menciptakan 21 gol selama 76 bermain untuk Barcelona setelah dibeli pada harga 160 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018. Tetapi setelah itu tampil tak konsisten. (ant/rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 23:36 WIB

17 Hari Sembuh Covid-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen

Nasional

Doni Monardo sembuh Covid-19, dan donor plasma konvalesen.

01 Mar 2021 22:50 WIB

Eks Suami Jadi Duda Lagi, Wulan Guritno Gugat Cerai Suami Kedua

Gosip Artis

Wulan Guritno gugat cerai suaminya, Adilla Dimitri.

01 Mar 2021 22:35 WIB

Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip Dilarikan ke RS Jantung

Internasional

Pangeran Philip berusia 99 tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...