Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Istimewa)

Netizen Hina Wali Kota Risma di Facebook

Hukum 24 January 2020 21:30 WIB

Entah apa yang ada dibenak netizen yang satu ini. Pemilik akun Facebook atas nama Zikria Dzatil berani sekali menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam posting-annya, akun itu mengunggah foto Risma yang tengah bersih-bersih. Kemudian menyertakan caption bernada hinaan dengan emoticon tertawa.

"Anjirrrr... asli ngakak abis... nemu foto sang k*d*k betina legendaris," tulis akun Zikria Dzatil pada 16 Januari 2020 pukul 18.59 WIB.

Seolah belum puas menghina sang pejabat, Zikria Dzatil kembali mem-posting foto Risma. Kali ini, fotonya dibuat meme dialog disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam foto tersebut, antara Risma dan Anies Baswedan seolah-olah digambarkan sedang berdialog terkait banjir. Tak lupa akun tersebut juga memberikan keterangan.

"Maaf... kgk useh melotot gitu keles.....tuh kota lo banjir kgk usah sok sibuk ngurusin kota org bu....lo keder kan bu kota lo kena jg ma banjir makan tuh cebong2 yg baru netes," demikian tulis akun Zikria Dzatil.

Saat ngopibareng.id menelusuri di daftar pencarian Facebook, akun atas nama Zikria Dzatil sudah dihapus. Namun rekam jejak digital tetap tak bisa dihapus. Sebab screenshoot unggahan yang mengina Wali Kota Surabaya itu sudah viral di media sosial.

Pemkot Surabaya telah melaporkan akun tersebut ke Polrestabes Surabaya. Selain itu, puluhan warga Surabaya yang mengatasnamakan Forum Arek Suroboyo Wani juga ikut melaporkan hinaan terhadap Risma.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 09:42 WIB

Lima Pesan Haedar Nashir, Jalani Kehidupan Selepas Kampus

Pendidikan

Sambutan saat Wisuda Universitas Muhammadiyah di Indonesia

21 Sep 2020 09:30 WIB

China Laporkan Virus Corona di Kemasan Cumi Impor dari Rusia

Internasional

Kasus kedua yang dilaporkan China.

21 Sep 2020 09:14 WIB

Lima WNI Meninggal Dunia, Gunakan Perahu Masuk Malaysia

Internasional

Kabar duka di tengah pandemi Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...