Ilustrasi Netflix. (Wikimedia Comons)
Ilustrasi Netflix. (Wikimedia Comons)

Netflix Luncurkan Streaming Film dan Serial Gratis di Website Ini

Ngopibareng.id Internet 01 September 2020 11:55 WIB

Netflix menyediakan sejumlah film produksinya serta serial dramanya, gratis secara streaming. Tak perlu mendaftar akun khusus untuk memutarnya. Cukup masuk di website netflix.com/watch-free untuk memutar film dan serial yang disediakan di sana.

Dilansir dari Variety, website ini bisa diakses di seluruh dunia. Setiap judul film yang disediakan, memuat cuplikan sejumlah produk Netflix lainnya. pada bagian akhir dan wesbite, pengunjung diajak untuk mendaftar dan memiliki akun di Netflix.

"Kunjungi netflix.com/watch-free untuk mendapatkan cuplikan jenis hiburan yang Anda sukai dan bisa didapatkan dari kami, dengan menonton episode pertama dari sejumlah pertunjukan populer kami di Netflix," kata Netflix dalam situsnya.

Sejumlah film yang disediakan gratis di laman tersebut antara lain Bird Box, film yang dibintangi Sandra Bullock, kemudian Murder Mystery, komedia yang dibintangi Adam Sandler dan Jennifer Aniston, serta Animasi Dream Works The Boss Baby:Back in Business. Serta dua film nominasi Oscar, The Two Popes.

Selain itu, Netflix juga menyediakan sejumlah serialnya dengan gratis, seperti Stranger things, reality show Love is Blind, serta Our Planet. Serial tersebut disediakan gratis hanya untuk seri pertamanya saja. Netflix menambahkan jika daftar film dan serial yang disediakan gratis, akan berubah sewaktu-waktu.

"Kami mencari promosi yang berbeda untuk menarik anggota dengan memberika mereka pengalaman Netflix," kata perwakilan Netflix dalam sebuah pernyataan.

Sebagai catatan, layanan streaming gratis Netflix ini hanya bisa diakses menggunakan komputer yang tersambung dengan internet atau menggunakan gawai Android lainnya. Layanan tak bisa diakses menggunakan browser milik Apple, iOS atau menyambung dengan tv.

Streaming gratis ini muncul setelah Netflix membagikan 10 film dokumenter mereka gratis di Youtube, pada April awal tahun ini. Pada Februari, Netflix menawarkan sejumlah produk original Netflix buatan tahun 2018, di antaranya To All the Boys I've Loved Before, gratis dilihat di Amerika Serikat.

Strategi serupa sebelumnya telah lama dilakukan oleh HBO dan Showtime. Selama pandemi Covid-19, strategi serupa gencar dilakukan untuk memancing pelanggan berlangganan tv kabel mereka. (Var)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 07:29 WIB

Perlu Dukungan Ketahanan Kesehatan, Harapan RI pada AS

Internasional

Jalan peningkatan hubungan bilateral dengan AS

22 Jan 2021 07:03 WIB

Jangan Berlebihan Memuji Nabi? Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Tausiyah khusus Ustaz Ma'ruf Khozin

22 Jan 2021 06:39 WIB

Banyak Jalan Menuju Surga, Ini Pesan Rasulullah

Islam Sehari-hari

Tausiyah KH Husein Muhammad

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...