Netflix. (Ilustrasi/Unsplash.com)
Netflix. (Ilustrasi/Unsplash.com)

Netflix Dorong Sineas Indonesia Tingkatkan Produksi Konten

Ngopibareng.id Entertainment 14 August 2020 23:41 WIB

Netflix mendorong sineas lokal untuk meningkatkan produksi konten dengan muatan lokal. Layanan streaming video on demand itu mengatakan tayangan original dengan konten apapun bisa diterima namun dengan kualitas cerita dan sudut pandang yang unik.

Dalam diskusi virtual bertajuk "Merayakan Keberagaman Cerita Indonesia", Communications Manager Netflix Kooswardini Wulandari, mengatakan pihaknya menerima segala masukan mengenai tayangan yang ingin dilihat masyarakat Indonesia.

"Kami ingin semakin banyak cerita kehidupan orang dari berbagai latar budaya dan belakang muncul di layar dan itu mudah diakses oleh banyak orang," kata Kooswardini Wulandari, Jumat 14 Agustus 2020.

Wanita yang akrab disapa Dini itu mengatakan bahwa Indonesia memiliki banyak konten lokal yang bisa digali menjadi tayangan yang dapat disaksikan lebih luas. Ia menambahkan jika Netflix tidak membeda-bedakan konten dari sineas lokal ataupun mancanegara. Produk siapapun bisa ditayangkan di platform mereka.

"Netflix terbuka untuk menerima berbagai jenis cerita tapi balik lagi masalah kualitas, masalah cerita dan sudut pandang unik itu yang kami cari," katanya.

Sementara itu, dalam diskusi yang sama, sutradara Riri Riza mengatakan bahwa produk audio visual memiliki dampak yang luar biasa terhadap penontonnya.

Kehadiran layanan streaming seperti Netflix, menurut Riri Riza, \mempermudah para sineas seperti dirinya untuk menjangkau penonton yang lebih luas. "Saya yakin Indonesia mempunyai potensi untuk menjadi pemain penting. Market digital viewers di sini cukup besar. Ceritanya banyak cuma bagaimana kita bisa menceritakannya," jelas Riri Riza. (Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 22:47 WIB

Gus Muid Kembali Dipilih Pimpin DPC PKB Kota Kediri

Politik

Muscab DPC PKB juga merekomendasikan Gus Muid maju Pilkada

07 Mar 2021 22:30 WIB

Quartararo Akui Kesulitan Pahami Motor M1

MotoGP

Quartararo berharap bisa lebih baik di latihan resmi kedua hari ini.

07 Mar 2021 22:01 WIB

Bamsoet Minta Owner Ferarri Promosikan Indonesia Saat Touring

Nasional

Saat touring bisa mendokumentasikan keindahan Indonesia di medsos.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...