La Dudu, akhirnya ditemukan setelah hilang dua hari. (Foto:Antara)

Nelayan Tua Itu Akhirnya Ditemukan Setelah Dua Hari Hilang

Nusantara 26 June 2020 13:41 WIB

Seorang nelayan lanjut usia bernama La Dudu, 63 tahun, akhirnya berhasil diselamatkan setelah  hilang selama dua hari saat memancing di perairan Lande, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. La Dudu ditemukan dalam keadaan selamat terdampar di pesisir pantai desa tetangga.

Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian atau Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara Aris Sofingi di Kendari, Jumat mengatakan  La Dudu ditemukan terdampar di Desa Dewa Makmur oleh warga pesisir.

"Ya, benar nelayan La Dudu yang dilaporkan hilang 23 Juni 2020 sudah ditemukan terdampar di desa tetangga karena cuaca buruk," kata Aris didampingi Humas Wahyuddin.

Pada 23 Juni 2020 pukul 15.30 Wita korban La Dudu pamit kepada istrinya untuk pergi menyulu dan memancing ikan di Pantai Lasoka Teluk Lande, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

Korban saat itu membawa tali pancing, tombak ikan dan beberapa perlengkapan lainnya.

Kebiasaan korban apabila keluar mancing selalu kembali sebelum pukul 24.00 Wita, namun keluarga mulai cemas setelah sang kakek belum juga tiba di Desa Bahari sampai pagi.

Keluarga bergegas mencari keberadaan korban dan menghubungi pihak-pihak terkait, khususnya Basarnas untuk meminta bantuan.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit lambung dan pada saat korban pamit memancing tidak membawa bekal makanan.

Pencarian korban La Dudu, warga Dusun Pasibone, Desa Bahari pada hari kedua 26 Juni 2020 di Perairan Teluk Lande Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan membuahkan hasil.

Pada pukul 08:25 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan tersebut di Desa Dewa Makmur terdampar bersama perahunya dan korban mengaku tidak dapat kembali ke Desa Bahari 3 akibat cuaca buruk.

Korban ditemukan sekitar 0,55 NM dari lokasi kejadian dalam keadaan selamat selanjutnya korban di evakuasi ke Desa Bahari 3 yang diterima pihak keluarga. (ant)


Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:30 WIB

Bupati Aceh Barat Positif Covid-19, Istri dan Anaknya Negatif

Nasional

Hasil tes swab Bupati Aceh Barat positif Covid-19.

20 Sep 2020 23:15 WIB

Aubameyang Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Liga Inggris

Gaji Aubameyang termahal dibanding pemain di Liga Inggris lainnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...