Forkopimda Kota Malang berfoto bersama Perwakilan NBA Indonesia, Harianto Lim di Ballroom Hotel Harris, Kota Malang (Theo/ngopibareng.id)

NBA Adakan Coaching Clinic bagi Pelajar SMP dan SMA Kota Malang

Basket 05 November 2019 23:44 WIB

National Basketball Association (NBA) bakal menggelar coaching clinic bagi ribuan pelajar SMP dan SMA, pelatih serta pebasket di kota Malang.

Coaching Clinic yang digelar Liga Basket asal Negeri Paman Sam tersebut akan menghadirkan dua pelatih international NBA asal Hongkong sebagai instruktur pelatih

"Nanti kami akan kirim dua coach langsung dari NBA. Itu official resmi. Jadi ini semoga bermanfaat nantinya bagi kemajuan basket kota Malang," ujar perwakilan NBA Indonesia, Harianto Lim pada Selasa 5 November 2019.

Harianto menjelaskan, coaching clinic tersebut khusus untuk atlet basket dan para pelajar SMP dan SMA akan diberikan tips dan trik cara bermain basket ala pemain NBA.

"Pemain NBA itu gak selalu tinggi kok. Ada yang dari Asia juga dan itu pendek tapi kualitasnya mumpuni untuk kelas NBA dan nanti disitu akan diberikan tips dan triknya," terangnya.

Untuk itu, Harianto berharap nantinya akan ada semangat yang timbul dari para peserta setelah mengikuti coaching clinic ini untuk memajukan dunia basket nasional.

"Nantinya saya berharap bisa ada yang termotivasi menjadi pebasket nasional. Bahkan harapan saya kalau bisa untuk kelas internasional," tuturnya.

Sementara untuk para pelatih basket, kata Harianto, nantinya diberikan kurikulum pengajaran basket sesuai dengan kurikulum kepelatihan di NBA.

"Jadi pelatih NBA itu akan ada kelas sendiri untuk pelatih basket. Bagi pelatih basket dimana kurikulmunya akan dibreak down kepada mereka," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono menambahkan, coaching clinic bersama NBA itu akan diselenggarakan di Gor Ken Arok pada bulan Desember.

"Kemungkinan antara 7 sampai 12 Desember 2019 nanti sepertinya begitu. Namun, ini masih digodok sehingga ketu tanggal berapa yang tepat," tuturnya.

Edy berharap kegiatan ini sekaligus menjadi ajang mencetak pebasket handal dalam Coaching Clinic dari NBA Amerika.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Wali Kota Malang, Sutiaji serta Asdep I/V Kemenko Polhukam Brigjend TNI Gamal Haryo Putro.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Apr 2020 19:47 WIB

Tiga Hari, Lapas Klas I Lowokwaru Malang Bebaskan 311 Napi

Jawa Timur

Target akan bebaskan 450 napi sampai 7 April 2020.

02 Apr 2020 15:59 WIB

Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Malang

Jawa Timur

Pasien positif tersebut masuk dalam gejala Orang Tanpa Gejala (OTG)

01 Apr 2020 22:02 WIB

Pandemi Corona, Kota Malang Malah Alami Deflasi

Ekonomi dan Bisnis

Kota Malang mengalami deflasi sebesar 0,41 persen

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.