Jersey khusus yang digunakan pemain Sevilla untuk mendiang Reyes dan Puerta. (foto: Twitter/@SevillaFC)
Jersey khusus yang digunakan pemain Sevilla untuk mendiang Reyes dan Puerta. (foto: Twitter/@SevillaFC)

Navas dan Lopetegui Persembahkan Trofi untuk Dua Legenda Sevilla

Ngopibareng.id Liga Europa 23 August 2020 00:23 WIB

Sevilla berhasil menggondol trofi Europa League musim ini setelah mengandaskan Inter Milan dengan skor 3-2. Mereka berhak mengangkat trofi kejuaraan antar klub Eropa itu ke-6 kalinya. Ini menjadi catatan unik bagi Sevilla, sebab dalam 6 kali masuk final, mereka selalu juara.

Trofi ke-6 bagi Sevilla juga dirasakan penuh emosi oleh pelatih Sevilla Julen Lopetegui dan kapten Sevilla Jesus Navas. Mereka dan seluruh pemain Sevilla secara kompak mendedikasikan trofi juara tersebut untuk dua legenda klub yang sudah wafat meski dalam umur yang terbilang muda, yakni Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes.

 

Jersey khusus yang digunakan Julen Lopetegui untuk mendiang Reyes dan Puerta Foto TwitterSevillaFCJersey khusus yang digunakan Julen Lopetegui untuk mendiang Reyes dan Puerta. (Foto: Twitter/@SevillaFC)
Jersey khusus yang digunakan Jesus Navas untuk mendiang Reyes dan Puerta foto TwitterSevillaFCJersey khusus yang digunakan Jesus Navas untuk mendiang Reyes dan Puerta. (foto: Twitter/@SevillaFC)

Bahkan ketika pluit akhir dibunyikan, semua pemain dan ofisial sama-sama memakai kaos khusus untuk menghormati Reyes dan Puerta.

“Kemenangan ini untuk para fans dan juga untuk Puerta dan Reyes, dan untuk semua orang yang mencintai kita," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

Senada dengan sang pelatih, bintang senior Sevilla, Jesus Navas pun mengaku kemenangan penting pada laga final itu ditujukan kepada dua legenda Sevilla yang meninggal lebih cepat daripada para pemain seangkatannya.

"Ini hari paling istimewa bagi saya untuk bisa mengangkat trofi sebagai kapten bersama Sevilla. Kemenangan ini untuk mereka yang sudah tidak bersama kita lagi, untuk Puerta, Reyes, ayah baptis saya yang telah meninggal. Mereka semua merupakan kapten di sini,” kata Navas seperti dilansir dari Goal.com.

Tak hanya itu, Navas dan Lopetegui juga mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh fans Sevilla di manapun berada yang sudah mendukung perjalanan tim hingga juara. Mereka meminta para fans untuk merayakan dengan sebisanya saja, sebab masih dalam kondisi pandemi

“Ini untuk semuanya. Kami sudah berjuang sepanjang tahun dan hari ini hasilnya,” kata Navas.

Seperti diketahui, Jose Antonio Reyes meninggal di usai 35 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil pada Juni tahun lalu. Pemain yang sempat bermain di Arsenal ini merupakan produk asli Sevilla. Ia adalah salah satu pemain penting Sevilla ketika menjuarali Europa League pada musim 2013-2016.

Serupa dengan Reyes, Puerta juga merupakan hasil binaan akademi tim asal Andalusia itu. Karier Puerta di Sevilla tak lama. Masa depannya sebagai pesepakbola hebat harus berakhir pada usia 22 tahun. Sebab, ia mengalami serangan jantung di lapangan. Puerta tutup usia pada 28 Agustus 2007. Ia meninggal tiga hari setelah sempat pingsan di lapangan dalam laga Sevilla kontra Getafe.

Persis dengan Reyes, Puerta juga merupakan pilar penting bagi Sevilla ketika mengangkat dua trofi pertama Europa League untuk Sevilla, tepatnya pada musim 2005-2007.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 05:42 WIB

Penambang Emas Ilegal di Parigi Moutong Tertimbun Longsor

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal tertimbun longsor.

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

24 Feb 2021 23:54 WIB

Tinjau Tanggul Citarum yang Jebol Presiden Beri Waktu Dua Hari

Nasional

Jebolnya tanggul Sungai Citarum juga berdampak pada 4.867 KK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...