Nathan Redmon Kembali Masuk Skuat Inggris

17 May 2019 03:34 Dunia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membuat kejutan dengan kembali memasukkan nama Nathan Redmond dalam skuat Inggris proyeksi Liga Bangsa-Bangsa.

Southgate memberi kepercayaan kepada Redmond karena sang pemain dianggap layak mendapat kesempatan setelah mencetak sembilan gol bersama Southampton di paruh kedua Premier League 2018-2019. 

“Saya pikir dia menyelesaikan musim ini dengan sangat baik. Saya piker manajer (Southampton) yang baru telah memiliki efek positif. Banyak langkah, memainkannya dalam banyak kesempatan dan dia mulai teratur mencetak gol secara teratur,” terang Southgate.

Namun, nama Redmond bisa saja terpental jika tak tampil apik selama persiapan. Sebab, dari 27 nama pemain yang saat ini dipilih, akan kembali disaring menjadi 23 pemain saja pada 27 Mei nanti.

Di antara 27 skuat Timnas Inggris yang dipanggil, Redmond merupakan satu-satunya pemain dalam skuat Inggris yang memiliki cap paling sedikit untuk The Three Lions.

 

Redmond tercatat hanya sekali bermain untuk Timnas Inggris pada Maret 2017 lalu. Setelah itu, ia tak pernah lagi dilirik. Namun, peruntungannya berubah setelah penampilan apiknya berujung penghargaan pemain terbaik klub dalam dua musim terakhir.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini