Nata de Coco Kaya Manfaat Buat Tubuh

20 Jan 2019 15:03 ngopiHealth

Buat anda yang gemar makan nata de coco, ada kabar gembira. Sebab nata de coco banyak manfaatnya.

Nama makanan kenyal nata de coco yang menyegarkan, ternyata diambil dari bahasa Spanyol, yaitu natare, yang berarti terapung-apung.

Bahan ini kaya akan kandungan serat dan air karena lebih dari 60% komposisinya adalah cairan. Tak ayal, nata bisa dikonsumsi untuk mengatasi dehidrasi.

Selain itu, serat pada nata bisa memperlancar proses pembuangan kotoran sisa pencernaan dari tubuh. Serat akan menyerap cairan dalam usus besar sehingga kotoran bisa keluar dengan lancar.

Program diet dan kontrol kolesterol

Kandungan kalori nata juga tergolong rendah sehingga cocok untuk mendukung program diet. Asal tidak dikonsumsi dengan sirup atau kuah yang terlalu manis, nata akan cepat mengenyangkan dan mengurangi kecenderungan ngemil makanan-makanan yang tidak sehat.

Olahan nata juga menunda pengosongan lambung, sehingga tidak cepat merasa lapar. Nata de coco juga akan mengurangi asupan kalori sehingga sekresi insulin berkurang.

Akibatnya, kerja enzim yang membentuk kolesterol juga berkurang sehingga kadar kolesterol tubuh pun akan lebih terkontrol. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini