Barisan Nasionalis Mataraman, memperluas dukungan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, di Madiun Raya, Sabtu, 9 Juni 2018.

Nasionalis Mataraman Kampanye Gus Ipul-Puti di Madiun

Politik 09 June 2018 23:23 WIB

Gerak relawan terus muncul di kawasan Mataraman untuk mendukung Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Di Madiun, berdiri Barisan Nasionalis Mataraman. Relawan ini dipimpin Misran. Mereka memperluas dukungan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Kandidat Pilkada Jawa Timur nomor 2 ini disosialisasikan di Madiun Raya, yang mencakup kota dan kabupaten.

Sabtu, 9 Juni 2018, mereka membagi-bagikan bahan kampanye berupa kaos dan stiker di Jalan Kolonel Mahadi, alun-alun Kota Madiun bagian selatan.

“Alhamdulilah, respon warga masyarakat sangat bagus. Kami bagikan kaos, warga langsung memakai. Kami beri stiker, warga sukarela menempelkan,” kata Misran, Ketua Barisan Nasionalis Mataraman.

Tidak hanya di pusat-pusat keramaian. Relawan ini juga bergerak ke kampung-kampung padat penduduk. Mereka menemui warga, yang kebanyakan dari keluarga tidak mampu.

“Kami ingatkan pada warga tentang Bung Karno. Dan, kami sampaikan, bahwa Mbak Puti adalah cucu Bung Karno, pendiri Republik Indonesia. Warga pun tergerak untuk nanti memilih,” kata Misran.

Relawan Barisan Nasionalis Mataraman juga mengampanyekan program-program populis Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Program itu akan dieksekusi Gus Ipul-Puti setelah mereka terpilih dalam Pilkada Jawa Timur nanti.

“Hanya pasangan nomor 2, yang berani tegas menyampaikan program SMA/SMK Negeri gratis. Juga, para siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah, akan digratiskan jika Gus Ipul-Mbak Puti terpilih,” kata Misran. (frd/wah)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 20:38 WIB

Viral, Pernikahan di Lombok Bermaharkan Sandal dan Air Putih

Nusantara

Mempelai perempuan tak ingin merepotkan calon suami.

02 Jul 2020 10:36 WIB

Rakyat Rusia Persilakan Putin Berkuasa Hingga Tahun 2036

Internasional

Hak itu diberikan melalui pemungutan suara, tapi ada yang anggap rekayasa.

30 Jun 2020 06:46 WIB

Bulan Bung Karno Ditutup Dengan Nyanyian Anak Sulung Proklamator

Surabaya

Selain Guntur, hadir juga Puti dan Whisnu Sakti

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...