Napoli Permanenkan David Ospina dari Arsenal

20 Jun 2019 18:14 Liga Italy

Arsenal akhirnya resmi melepas David Ospina ke Napoli setelah kedua klub mencapai kesepakatan. Seperti sebelumnya, kiper asal Kolombia ini akan menjadi kiper pelapis di Napoli.

Mengutip dari Football London, kiper ketiga The Gunners ini bertolak ke Naples setelah Napoli menyetujui membayar biaya transfer sebesar 4 juta poundsterling.

Ini merupakan langkah positif yang memungkinkan bagi Ospina untuk melanjutkan kariernya dengan cara yang positif, karena peluang Ospina untuk lebih sering turun cukup besar mengingat posisinya di Napoli sebagai kiper kedua, bukan ketiga seperti di Arsenal.

Sebelum resmi pindah, Ospina sebetulnya sudah berada di Napoli dengan status pinjaman. Ospina dipinjamkan ke Napoli sepanjang musim 2018-2019 lalu. Dia tampil sebanyak 24 kali untuk runner-up Serie A Italia ini.

Di Napoli, kiper berusia 30 tahun ini akan berperan sebagai kiper cadangan. Sementara kiper nomor satu Napoli masih akan dipegang Alex Meret yang tampil reguler bersama tim utama Napoli di sepanjang musim lalu.

Dibelinya Ospina oleh Napoli menjadi kabar menggembirakan bagi Arsenal. Sebab, mereka tak harus membayar 40.000 poundsterling per pekan untuk menggaji kiper tersebut.

 

Biaya itu bisa mereka alihkan untuk kebutuhan rekrutmen pemain baru guna memperkuat skuat mereka musim depan. Maklum, di sepanjang musim lalu Arsenal mengalami sejumlah kegagalan, tak lolos ke Liga Champions musim lalu karena mengakhiri kompetisi di peringkat kelima, mereka juga gagal meraih mahkota juara Liga Europa 2018-2019 setelah ditekuk Chelsea 1-4 di final.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini