Nama Kelamin Pria Dijadikan Nama Bisnis Kopi Lucinta Luna

16 Sep 2019 23:50 Gosip Artis

Lucinta Luna mengenalkan produk bisnis terbarunya. Ia mengumumkan pada publik bahwa dirinya kini juga mengelola bisnis kopi.

Namun bukannya mendapat respon positif, Lucinta Luna justru dikritik atas pemilihan merk produk kopinya. Publik menganggap, kata-kata yang Lucinta pakai tidak pantas dijadikan label minuman.

Lucinta Luna menjual kopi dengan menggunakan nama yang mirip dengan nama kelamin pria.

Lewat akun Instagram dan kanal YouTube miliknya, Lucinta Luna dengan bangga memperkenalkan bisnis kopinya, kopi rasa mentol itu pada publik

Melihat video yang diunggah Lucinta Luna, langsung kolom komentar ramai diserbu netizen. Ada yang memaki Lucinta, ada pula yang sedih dengan nama bisnis kopi yang dipilih Lucinta Luna.

"Kenapa nama kopinya harus kayak gitu? Padahal kalau mau nyari sensasi gak begitu juga sih ya mbak. Eh salah mas Fatah maksudnya," komentar netizen.

Seperti diketahui, Lucita Luna memang dikenal sebagai sosok yang selalu menimbulkan kontroversi. Nama Lucinta pun mulai tenar, ketika berita tentang dirinya menjadi transgender dan mengubah jenis kelaminnya ramai diberitakan.

Ia disebut lahir dengan nama Muhammad Fatah. Lucinta Luna juga dikabarkan pernah ikut serta dalam acara Be A Man dengan nama Cleo Vitri dan kemudian membentuk Duo Bunga bersama dengan Ratna Pandita yang mempopulerkan Goyang Kembang.

Startup asal Jerman
Startup asal Jerman.

Sementara itu, pemilihan nama produk yang mirip dengan nama kelamin pria, diduga Lucinta Luna meniru perusahaan asal Jerman, Kontool. Hal ini sempat viral pada awal September lalu.

Ada sebuah startup bernama Kontool. Ini merupakan sebuah platfom besutan startup di Jerman. Dalam website-nya, platform ini merupakan sebuah tools yang membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digital, terutama di bidang manajemen keuangan perusahaan.

Setelah nama perusahaannya menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Indonesia, pihak perusahaan langsung memberikan penjelasan terkait arti nama Kontool yang sesungguhnya via akun Facebook resmi mereka.

"Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Dalam bahasa Jerman, artinya adalah perpaduan dari kata konto (akun dalam bahasa Jerman) dan tool," ujarnya.

Kontool menyebut, nantinya mereka akan menghadirkan produk transformasi digital mereka di Indonesia.

"Sepertinya kami harus menemukan nama baru (jika masuk ke Indonesia). Namun, kini terlebih dahulu kami ingin menaklukkan pasar Indonesia," tulis Kontool dalam unggahan.

Perusahaan ini pun memberikan salam dan ucapan terima kasihnya dari Berlin, untuk netizen Indonesia.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini