Naik Pesawat Sepuasnya di Wisata Wego Lamongan

06 Jan 2019 17:41 Destinasi

Ingin menikmati rasanya naik pesawat tapi gak harus terbang. Bisa kok? Tidak harus datang ke bandara. Namun, cukup berkunjung ke Wisata Edukasi Gondang Outbond (Wego) di Desa Deket Agung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

Masuk kedalam badan pesawat pengunjung akan bisa melihat suasana asli interior pesawat. Menikmati duduk di kursi pesawat yang bersih, bahkan melihat langsung ruangan pilot. Pesawatnya asli namun sudah tidak terpakai lagi bekas dari maskapai penerbangan.

"Meski ndak terbang, lumayan juga bisa naik pesawat," kata Mushofa seorang pengunjung asal Babat, Minggu 6 Januari 2019.

Menurutnya, baru di pesawat Wego dirinya pertama kali merasakan duduk di kursi pesawat dan melihat interior pesawat.

Pesawat terbang yang menjadi favorit pengunjung itu menjadi salah satu bagian wisata Wego. Pilihan lainnya, pengunjung bisa berkeliling menikmati berbagai jenis tumbuhan tropis yang cukup teduh.

Di obyek wisata yang dibuka 10 November 2016 ini juga terdapat pulau berbentuk love yang di desain unik. Diantara pulau dan daratan yang dikelilingi sungai ini membentang jembatan berwarna pink bernama jembatan cinta.

Di sepanjang aliran sungai pengunjung bisa menikmati berperahu mengelilingi pulau love. Sedang Jembatan cinta sendiri bentuknya mirip dengan jembatan Golden Gate Bridge di San Fransisko, Amerika Serikat.

Bentuknya eksotik, tiang dan lantai jembatan dari kayu di cat warna-warni seperti pelangi sehingga banyak pengunjung yang berselfie ria saat melintas diatas jembatan ini.

Masih ada lagi keseruan di objek wisata dengan tiket masuk Rp 25 ribu perorang ini. Pengunjung bisa menikmati wahana tiga kolam renang yang luas dan berair jernih. Ada kolam renang balita, anak dan dewasa.

"Wisata Wego lumayan memadai wahananya. Bisa menjadi alternatif wisata murah bagi warga Lamongan atau warga luar daerah yang berkunjung ke Lamongan," ungkap Aji Wartono, pengunjung dari Blora.

Setiap harinya wisata Wego yang 'bertetangga' dengan waduk Gondang ini memang tak pernah sepi dari wisatawan. Pada hari Minggu atau saat liburan jumlah pengunjung bisa mencapai ratusan orang. Tidak hanya dari Lamongan namun juga dari luar daerah.(tok)

Penulis : Totok Martono
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini