Aktor Lee Kyung Young memainkan karakter Yeo Byeong Kyu, ayah Yeo Da Kyung di drama serial Korea Selatan The World of the Married. (Foto: JTBC)
Aktor Lee Kyung Young memainkan karakter Yeo Byeong Kyu, ayah Yeo Da Kyung di drama serial Korea Selatan The World of the Married. (Foto: JTBC)

Naik Daun, Tiba-tiba Drakor The World of the Married Diboikot

Ngopibareng.id ngopiK-pop 26 April 2020 00:40 WIB

Baru saja drama serial Korea Selatan The World of the Married mendapat rating tertinggi di negaranya, kini diboikot oleh penggemarnya. Alasannya, Lee Kyung Young ikut bermain di drama tersebut. Ia memainkan karakter Yeo Byeong Kyu, ayah Yeo Da Kyung.

Masa lalu Lee Kyung Young kembali mencuat. Pada 2002 silam, pria 59 tahun itu sempat ditangkap, dan diadili untuk masalah prostitusi anak di bawah umur.

Dilansir Koreaboo.com, Lee Kyung Young memanipulasi dan mengeksploitasi seorang calon aktris di bawah umur berinisial L.

Dalam catatan publik dari persidangan, Lee Kyung Young melakukan hubungan seks dengannya untuk mendapatkan peran dalam film yang menantinya. Ia sempat mengaku tak menyadari fakta bahwa L adalah seorang remaja. Namun, pada kesempatan lain Lee Kyung Young baru menyadarinya.

10 Bulan Penjara

Pengadilan menyatakan Lee Kyung Young tak bersalah untuk yang pertama dari tiga kesempatan. Namun, ia ditetapkan bersalah atas pelacuran untuk dua dari tiga kesempatan.

Lee Kyung Young dijatuhi hukuman penjara selama 10 bulan dengan masa percobaan dua tahun. selain itu, ia juga harus menghabiskan 160 jam untuk pelayanan masyarakat.

Ganti Rugi

Pada 2004 silam, L dan orangtuanya memenangkan litigasi sipil terpisah terhadap Lee Kyung Young. Ia dijatuhi hukuman ganti rugi untuk menutupi biaya perawatan kerusakan psikologi L.

Usai menjalani persidangan paling kontroversial, Lee Kyung Young tak bisa muncul di layar untuk sementara waktu. Namun pada 2011 lalu, setelah satu dekade kasusnya, ia kembali membintangi film dan drama lagi.

Penonton Tidak Nyaman

Tak sedikit pecinta drama Korea bersuara mengenai Lee Kyung Young. Mereka melontarkan uneg-unegnya di behind the scenes The World of the Married yang diunggah di kanal YouTube JTBC.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 20:38 WIB

Rekor, 6.410 Kader Banser se-Jawa Ikuti Apel Kebangsaan Virtual

Nasional

Kendati virtual tak mengurangi semangat dan kesemarakan acara.

29 Nov 2020 19:43 WIB

Doni Monardo Sesalkan Sikap Rizieq Syihab yang Tak Mau Ditracing

Nasional

Sudah menerima laporan dari Walikota Bogor dan Dirut RS Ummi.

29 Nov 2020 19:33 WIB

Banser Siap Bantu TNI/Polri Para Tumpas ‘Pencoleng Agama’

Nasional

Mereka menggunakan dalil agama, namun perbuatan malah mencoreng.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...