Festival Konasara 2017, Dihentak Konser Naff, Jamrud dan Melinda

30 Dec 2017 15:51 Event

Nonton konser aja yuk... Pasti asik tahun baruan sambil nonton konser band papan atas. Dimana itu? Catat ya, di Konawe Utara alias  Konut. Bukan Korea Utara lho ya, tetapi Sulawesi Tenggara.

Ada Naff, Jamrud dan juga ada si seksi Melinda. Tajuk acara tahun baruan di Konut itu adalah Festival Konasara.

Festivalnya dijamin gak bosenin. Pasti keren. Lebih keren lagi 200 turis Korea aja sampai carter pesawat buat tahun baruan di destinasi tersebut. 

Formasi Band Naff
Formasi Band Naff

Jadi, dari tanggal 31 Desember sampai dengan 6 Januari wisatawan akan dibuai pesona alam dan budaya Konut, Sultra. Pantai Tanjung Taipa akan diset dengan standar dunia. 

Rangkaian acaranya diset sangat menarik. Dari mulai festival budaya seperti prosesi adat , tari kolosal, kirab budaya dipastikan siap menemani wisatawan setiap hari.

Side eventnya gak kalah paten. Lomba balap perahu, lomba perahu hias, dan lomba tarik tambang perahu pasti akan menghibur. Yang suka sport ada volley pantai dan futsal pantai yang menemai. Yang suka permainan tradisional bisa ikutan lomba  egrang dan main hadang. Lomba kuliner dan  lomba fotografi pun menjadi keseruan lain yang sayang buat dilewatkan.

Melinda siap menghentak Konut
Melinda siap menghentak Konut.

Spot eksotis di Konut dijamin banyak dan keren. Pantai Tanjung Taipa misalnya. Di sini wisatawan bisa menyaksikan keindahan pantai pasir putih yang panjang membentang. Destinasi yang pas untuk bersantai. Bahkan jika beruntung wisatawan bisa melihat burung Maleo bertelur di pasir. 

Yang suka bawah laut bisa langsung ke Pulau Labengki. Pulau yang indah layaknya Raja Ampat. Di Pulau Labengki terdapat gugusan terumbu karang yang indah. Ada juga Teluk Cinta di Pulau Labengki. Bentuknya unik seperti hati. Nah di Teluk Cinta ini kita juga bisa snorkeling, atau menikmati pesona drop off dengan di temani dengan aneka jenis ikan yang ada.

Penikmat petualangan bisa langsung ke Danau Tiga Warna. Danaunya tidak pernah kering. Airnya jernih, biru, hijau, serta kekuningan. Berenang?  So pasti wajib di Danau Tiga Warna. Yang pasti wisatawan dijamin tidak akan menyesal karena kesegaran airnya.

Formasi Band Jamrud
Formasi Band Jamrud

Spot Air Panas Wawolesea adalah menu wajib untuk dikunjungi. Pasalnya, tempat ini bagaikan lukisan alam dengan hiasan pohon pinus di sekitarnya. Bentuknya bertingkat-tingkat menyerupai terasering persawahan.

Airnya berwarna biru muda. Bahkan dalam tiap tingkatannya, level air panasnya pun juga berbeda-beda. Mulai dari hangat hingga relatif panas. Dan yang unik air panasnya terasa asin, persis seperti air laut. Bahkan lengkap dengan aroma belerangnya. Semua siap memanjakan wisatawan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun langsung melayangkan emoji tiga jempol untuk Festival Konasara. Menurutnya festival ini penting untuk memperkenalkan kepada dunia potensi pariwisata Konut, Sultra.

"Ini event bagus. Apalagi langsung bisa mendatangkan 200 wisatawan Korea ke Konut. Dampak ekonomi serta publikasinya besar. Kalau keindahan alam Sultra jangan ditanya lagi. Sudah pasti keren. Yuk ke Konawe Utara, masa kalah sama orang Korea," ajak Menpar Arief Yahya. (*) 

Reporter/Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini