Sandiaga Uno saat memberikan materi di acara Konferensi Internasional di Fakuktas Ilmu Administrasi (FIA) UB (Foto: Theo/ngopibareng.id)

Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Ini Harapan Sandiaga Uno

Politik 24 October 2019 22:59 WIB

Sandiaga Salahudin Uno merespons positif diangkatnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Sandiaga berharap, mantan CEO Gojek itu mampu membawa perubahan dalam dunia pendidikan terutama di era digital saat ini. Kebutuhan dunia bisnis dengan dunia pendidikan, terutama di bidang inovasi teknologi bisa terkoneksi.

“Dengan dipilihnya Pak Nadiem, ini tentunya diharapkan peran teknologi dan peran inovasi di sektor pendidikan kita ini akan bisa membawa pendidikan lebih tuntas dan berkualitas," ujar Sandiaga saat menghadiri acara di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang, Kamis, 24 Oktober 2019.

Lanjut Sandi, pendidikan tinggi saat ini masuk dalam kementerian yang dipimpin Nadiem, sehingga akan melahirkan inovasi-inovasi untuk kemajuan pendidikan. "Seperti link and match antara kebutuhan dunia industri dengan apa yang dihasilkan dari kegiatan belajar mengajar," ujarnya.

Kehadiran teknologi saat ini telah mengubah dunia secara cepat, mulai dari gaya sampai dunia pendidikan itu sendiri. "Perubahan ini perlu diikuti oleh derap langkah di segala lini, seperti sektor kesehatan, bisnis, pendidikan dan lain-lain," kata pria lulusan George Washington University tersebut.

Sandiaga berharap, Nadiem dapat memudahkan keserasian antara kebutuhan dari dunia usaha dan industri melalui proses belajar-mengajar.

"Tentunya harapan besar dari kita semua ada suatu langkah yang inovatif dan tentunya kita harus kawal bersama," kata Sandiaga.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 17:45 WIB

Mau Buka Sekolah? Satgas Covid-19 Jatim Sebutkan Syaratnya

Pendidikan

Antisipasi adanya klaster sekolah.

08 Aug 2020 15:29 WIB

Kongres Luar Biasa, Prabowo Resmi Jadi Ketum Gerindra 2020-2025

Politik

Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu 8 Agustus 2020.

08 Aug 2020 13:43 WIB

Ini Syarat Sekolah Bisa Pembelajaran Tatap Muka

Nasional

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh sekolah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...