Mutiara Hitam Bungkam Sapeh Kerrab

03 Nov 2019 21:40 Liga Indonesia

Madura United menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu 3 November 2019 malam.

Si Mutiara Hitam dapat meberikan perlawanan yang luar biasa dengan meladeni permainan terbuka tuan rumah, Sapeh Kerrab dari menit pertama.

Madura kemudian berusaha untuk mencetak skor lebih dulu melalui kerja sama para pemain andalannya, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, dan Aleksandar Rakic.

Namun, petaka justru menimpa gawang Madura yang dijaga Muhammad Ridho pada menit kedua. Adalah Muhammad Tahir yang membuat pendukung tim tuan rumah terdiam saat sepakannya dari dalam kotak penalti masuk ke gawang Ridho.

Gol cepat dari Tahir membuat Madura cukup terkejut tetapi mereka berusaha tenang guna menyamakan kedudukan. Akan tetapi, setiap usaha Madura kerap terhenti sebelum memasuki area pertahanan Persipura. Sebaliknya, Persipura pun menebar ancaman lewat aksi-aksi Boaz Solossa dan Titus Bonai.

Jelang babak pertama selesai, Greg Nwokolo hampir membuat gol penyeimbang kedudukan dengan sundulannya yang memanfaatkan umpan terukur David Laly. Sayang, bola membentur mistar gawang.

Persipura kembali menekan Madura hingga mendapatkan gol kedua di pertandingan tersebut. Adalah Titus Bonai yang membawa Persipura menjauh setelah aksi individunya mampu mengelabui dua pemain Madura sebelum membobol gawang lawan pada menit 74.

Madura yang tertinggal dua gol semakin kebingungan dalam melancarkan serangan karena pertahanan Persipura kokoh.

Rendika Rama coba menyarangkan bola ke gawang Dede Sulaeman tetapi karena kurang tenang usaha itu gagal. Setelah itu, Persipura bermain lebih bertahan daripada sebelumnya.

Selain kalah, Madura pada jelang akhir laga main dengan 10 orang setelah Markho Sandy Meraudje kena kartu kuning kedua dan berbuah kartu merah.

Sementara itu, Persipura meraih kemenangan beruntun tandang, sebab sebelumnya mereka menumbangkan tuan rumah Semen Padang.

Persipura pun merangsek ke posisi tiga besar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan nilai 43 dari 24 laga. Sedangkan Madura mengisi posisi kedua klasemen sementara dengan 26 kali main.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini