Cawali Surabaya, Machfud Arifin, bersama pengurus Muslimat NU berfoto bersama di  kediamannya.  (Istimewa)
Cawali Surabaya, Machfud Arifin, bersama pengurus Muslimat NU berfoto bersama di kediamannya. (Istimewa)

Mampu Dorong Perubahan, Muslimat NU Dukung MAJU

Ngopibareng.id Pilkada 07 October 2020 17:50 WIB

Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) berkomitmen untuk memenangkan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman.

Wakil Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Lakarsantri, Nur Aini mengatakan, dukungan ini diberikan karena pihaknya menginginkan perubahan di Kota Pahlawan. Khususnya memperbaiki kesejahteraan masyarakat, karena masih banyaknya warga miskin.

Aini menilai, sosok pasangan MAJU sangat mampu membawa perubahan karena sudah kenyang akan pengalaman. Machfud Arifin tiga kali menjabat sebagai Kapolda dan Mujiaman pernah menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Surya Sembada, serta keduanya memiliki kepedulian. "Sehingga orang kecil seperti kami ini bisa diangkat baik ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteran kami," kata Aini.

Ia mengaku, selama ini masyarakat kecil selalu dikesampingkan oleh Pemkot Surabaya di kepemimpinan Risma. Utamanya dalam hal pendidikan, ekonomi. "Kalau kami tidak punya orang dekat, atau kenalan orang dekat dengan pemerintah, maka orang kecil seperti kami selalu dikesampingkan," katanya.

Untuk itu, ia berkomitmen untuk memenangkan MAJU dengan melakukan sosialisasi ke warga.

Sementara itu, Machfud Arifin menyampaikan, pembangunan Surabaya harus seimbang antara kesehatan, pendidikan, dan ekonomi masyarakat. Jika tercapai, maka kesejahteraan masyarakat akan tercipta. "Prinsipnya semua warga Surabaya harus sehat, semua warga Surabaya harus sekolah dan semua warga Surabaya harus bekerja. Ujungnya semua warga Surabaya harus sejahtera," ungkap mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Terkait dengan banyaknya keluhan warga, Machfud menegaskan, telah menyiapkan program-program yang akan memajukan dan memakmurkan warga.

Selain itu, pria asli Surabaya itu mengharapkan, seluruhkomponen masyarakat baik dari komunitas, relawan dan muslimat ikut bersama-sama membangun Surabaya. "Kami tidak bisa membangun Surabaya ini sendirian. Tapi, kita harus bersama-sama membangun Surabaya ini lebih maju lagi dan lebih baik lagi, yang utama warganya makmur," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 20:45 WIB

Pasca Banjir, Dua Alat Berat Bersihkan Lumpur di Probolinggo

Jawa Timur

Endapan lumpur pasca banjir dibersihkan di Dringu, Probolinggo.

01 Mar 2021 20:33 WIB

Indonesia Tambah 6.690 Kasus, Rerata Positif Mencapai 35 Persen

Reportase

Hanya 18 Ribu Orang Dites Covid

01 Mar 2021 20:18 WIB

Sinopsis Sicario: Aksi FBI ungkap Kartel Narkoba

Film

Film Sicario akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...