Kolase sepeda Bianchi, Cervelo, dan Scott. (Foto: Istimewa)
Kolase sepeda Bianchi, Cervelo, dan Scott. (Foto: Istimewa)

Musim 2021: Bianchi, Cervelo, dan Scott Pindah Tim

Ngopibareng.id Gowes Bareng 20 October 2020 09:37 WIB

Saat ini, Giro d’italia masih berjalan minggu terakhir, grand tour Vuelta a Espana mulai jalan hari ini, 20 Oktober. Tapi kabar tentang musim depan sudah beredar. Tiga tim besar WorldTour mengumumkan partner sepeda untuk musim 2021.

Organisasi GreenEdge yang menaungi tim Mitchelton-Scott sudah menggunakan sepeda Scott sejak 2012. Dan nama Scott menjadi title sponsor sejak 2017.

Tapi tim asal Australia ini akan berganti sepeda Bianchi mulai tahun depan. Pastinya nama tim juga akan berubah tetapi belum diputuskan. “Kita sudah menyaksikan banyak pembalap berprestasi menggunakan Bianchi dan kita terinspirasi dengan rencana-rencana mereka tahun depan,” tutur Gerry Ryan, pemilik tim.

Gerry juga menambahkan bahwa UCI WorldTour menuntut inovasi teknologi baru di dunia sepeda. “Kolaborasi ini akan membawa pembalap kami menjuarai banyak balapan-balapan lagi ke depannya,” tuturnya.  

Tim asal Belanda, Jumbo-Visma juga mengumumkan akan pindah menggunakan sepeda baru. Tidak lagi Bianchi tapi Cervelo. Kerjasama selama tujuh tahun antara Jumbo-Visma dan Bianchi harus berakhir. Merek sepeda asal Italia ini bergabung kala kontrak dengan Rabobank berakhir.

Meskipun Cervelo adalah merek Kanada, tapi dimiliki oleh perusahaan Belanda, Pon Holdings BV. Sehingga tidak mengherankan apabila kerjasama ini terjalin. Kerjasama dua tahun antara Sunweb dengan Cervelo juga berakhir. Untuk musim depan, Sunweb menggunakan sepeda Scott.

“Kami yakin bahwa kerjasama ini akan dimulai dengan cepat dan sangat menarik serta kesuksesan balap di balapan pria dan wanita,” tutur Pascal Ducrot, sport vice president Scott.

Para insinyur Scott akan bekerjasama dengan intens bersama tim R&D Team Sunweb khususnya biometric untuk masukan dalam mengembangkan sepeda Scott yang lebih baik.

Penulis : Yudy Hananta

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 01:30 WIB

Transgender, Millendaru dan Lucinta Luna Beda Sel

Gosip Artis

Terjerat kasus narkoba, Lucinta Luna dan Millendaru beda sel.

24 Nov 2020 00:50 WIB

GOT7 Rilis Lagu Breath Sebelum Launching Album Baru

ngopiK-pop

Single Breath terangkum dalam album Breath of Love: Last Piece.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...