Musda DKJT Ditutup, Taufik Monyong Janjikan Kegiatan pada Daerah

26 Jun 2019 20:05 Jawa Timur

Musda V Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) yang berlangsung sejak Selasa kemarin telah selsai, dan ditutup pukul 20.00. Penutupan dilakukan dengan sederhana, berupa pengantar dari pimpinan sidang Eko Suwargono, sambutan dari ketua terpilih dan penutup oleh Ketua Panitia Musda, Nasar Batati.

Taufik Monyong, dalam sambutannya sebelum penutupan mengatakan terima kasih kepada pimpinan sidang dan peserta semua.

“Terus terang ini adalah kebahagiaan untuk semuanya, dan kebahagiaan untuk Jawa Timur pada umumnya. Dalam bentuk kepemipinan presidium, inilah yang kita hendaki bersama sebagai bentuk kebersamaan. Lantas Taufik juga memberi harapan kepada pengurus Dewan Kesenian Daerah yang mengikuti Musda dengan menawarkan beberapa kegiatan.

 

Ketua Presidium DKJT terpilih Taufik Monyong kedua darikiri Foto bersama anggota presidium lainnya pada penutupan  Musda DKJT di Hotel Luminor Sidoarjo hari Rabu malam Foto manis
Ketua Presidium DKJT terpilih, Taufik Monyong (kedua darikiri) Foto bersama anggota presidium lainnya, pada penutupan Musda DKJT di Hotel Luminor Sidoarjo, hari Rabu malam. (Foto: m.anis)

“Kebetulan DKJT sudah demisioner sejak 26 Maret. Kami pengurus presidium baru akan segera bekerja.  Tapi sekarang ini kami ingin mengumpulkan proposal atau aspirasi kegiatan dari kawan-kawan daerah waktu enam bulan ke depan. Silahkan usulkan program apapun, nanti kita sampaikan kepada Pemrov mudah-mudahan bisa terlaksana,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Musda V DKJT menyatakan puas, karena hasil musda ini adalah sesuatu yang sudah diidam-idamkan oleh para seniman Jawa Timur. (nis)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini