Munchen Harus Siapkan 2,5 Triliun untuk Leroy Sane

02 Aug 2019 11:57 Dunia

Bayern Munchen tak henti-hentinya menggoda penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane, meski The Citizens bersikeras tak menjualnya. Gerah dengan upaya Munchen, manajemen Manchester City mematok harga tinggi, 145 juta poundsterling atau setara dengan 2,5 triliun.

Bukan rahasia lagi, mereka sengaja membanderol Sane dengan angka setinggi itu agar Munchen mundur. Namun cara ini kabarnya tak menghentikan niat Munchen untuk membawa Sane pulang ke Jerman.

Munchen tertarik untuk memboyong Sane setelah masa kontrak dua penyerang sayapnya, Frank Ribery dan Arjen Robben berakhir di pengujung musim 2018-2019 lalu.

Bahkan, kubu Die Roten secara terbuka berulang kali mengungkapkan ketertarikannya pada penyerang sayap Timnas Jerman tersebut. Karena itu, meski City memagari Sane dengan harga tinggi, ada kemungkinan The Bavaria tak menyerah. Mereka bisa jadi akan melancarkan gerilya untuk mendapatkan Sane.

Rumornya, pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan sudah bertemu secara rahasia dengan perwakilan Munchen beberapa waktu lalu. Pertemuan itulah yang disebut-sebut membuat pendirian Sane goyah.

Seperti diketahui, godaan Munchen pada Sane ini sempat membuat manajer City Pep Guardiola berang. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu meminta Sane untuk menentukan sikap, bertahan atau hengkang ke Munchen.

Meski Guardiola sendiri sangat berharap Sane tetap bertahan di Manchester City, ia merasa tak bisa mencegah bila Sane sendiri memutuskan untuk pergi. Sikap Guardiola ini menunjukkan betapa besarnya keinginan Guardiola mempertahankan Sane dalam skema timnya di kompetisi musim 2019-2020.

Maklum, kehilangan Sane bakal menyulitkan dirinya dalam mengarungi kompetisi panjang dan seketat Premier League. Apalagi, saat ini tak banyak waktu yang ia miliki untuk mencari pengganti Sane. Terhitung mulai sekarang, Manchester City hanya memiliki waktu sepekan. Sementara tak banyak penyerang sayap dengan kualitas setara dengan Sane yang tersedia di pasaran.

City dituntut untuk bisa meyakinkan Sane jika tak ingin pemain muda yang memiliki kecepatan dan kemampuan individu di atas rata-rata ini meninggalkan Etihad. Karena Munchen bisa jadi akan terus berusaha membuat Sane menetapkan hatinya untuk pergi ke Munich.   

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini