Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (Foto: Twitter/@Lewy_Official)
Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (Foto: Twitter/@Lewy_Official)
Bundesliga 2019-2020

Munchen Berondong FSV Mainz Setengah Lusin Gol

Ngopibareng.id Liga Jerman 01 September 2019 02:57 WIB

Bayern Munchen berhasil meraih tiga poin perdana di hadapan pendukungnya sendiri kala menjamu FSV Mainz. The Bavarian pesta gol setengah lusin ke gawang Mainz.

Munchen mengawali laga dengan buruk. Menit ke-6 Mainz berhasil membungkam publik Allianz Arena, setelah penyerang mereka Jean-Paul Boetius mencatatkan namanya di papan skor.

Skuat asuhan Niko Kovac baru bisa menyamakan kedudukan setengah jam kemudian tepatnya menit ke-36 melalui Benjamin Pavard.

Munchen berbalik unggul di penghujung babak pertama setelah sepakan David Alaba meluncur deras ke gawang Mainz. Skor 2-1 menutup 45 paruh pertama.

Di babak kedua Munchen mengamuk dan memberondong Mainz empat gol. Gol-gol tersebut diawali oleh Ivan Perisic menit ke-54, sekaligus menjadi gol perdananya bersama The Bavarian.

Kemudian Kingsley menit ke-64 yang membawa Munchen semakin digdaya. Robert Lewandowski turut meramaikan namanya di papan skor usai mencetak gol menit ke-78.

Pesta gol Munchen ditutup oleh pemain muda asal Kanada, Alphonso Davies menit ke-80. Skor 6-1 untuk Munchen memastikan mereka naik ke peringkat dua menggeser Borussia Dortmund yang justru mengalami kekalahan di laga lain.

Dortmund harus mengakui keunggulan tim promosi Union Berlin saat bertandang ke An Der Alten Stadium. Union berhasil menggebum Dortmund 3-1.

Gol-gol kemenangan Union dicetak oleh Marius Bulter menit ke-22 dan 50 serta gol dari Sebastian Anderson menit ke-75. Satu-satunya gol Dortmund dicetak oleh Paco Alcacer menit ke-25.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Feb 2021 06:20 WIB

Lewandowski Trengginas, Lewati Torehan Gol Raul Gonzalez

Liga Champions

Lewandowski lewati pencapaian bomber legendaris Raul Gonzalez.

24 Feb 2021 05:48 WIB

Bayern Munchen Hajar Lazio 4-1

Liga Champions

Bayern Munchen hajar Lazio di babak 16 besar Liga Champions.

23 Feb 2021 11:30 WIB

Prediksi Lazio vs Bayern: Waspadai Kebangkitan Bavaria

Liga Champions

Meski sedang menurun di Bundesliga, Bayern tetap ancaman bagi Lazio.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...