Soelaeman Soemawinata (paling kanan) dalam acara gala dinner Munas REI di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Munas REI Mulai Digelar, Ini Calon Ketum Mendatang

Ekonomi dan Bisnis 26 November 2019 20:40 WIB

Dewan Pimpinan Pusat Real Estat Indonesia (DPP REI) menggalar Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Intercontinental Jakarta. Rangkaian kegiatan mulai hari ini dengan turnamen golf dan gal diner.

Sekitar 1.200 anggota REI dari seluruh Indonesia hadir. Mereka akan memilih ketua umum baru untuk masa jabatan 2019 sampai dengan 2022.

Dua calon ketua umum DPP REI bertarung dalam Munas kali ini. Mereka adalah Sekjen DPP REI Paulus Totok Lusida dan Joko Suranto dari Jawa Barat.

Namun dalam acara gala dinner digelar di Club House Golf Pondok Indah, hanya Tototk Lusida yang hadir. Sedangkan Joko Suranto tidak tampak saat dipanggil ke depan panggung untuk diperkenalkan. Ia datang terlambat.

Para peserta Munas yang hadir juga banyak yang mengenakan kaos dengan logo Totok Lusida. Mereka mewarnai berbagai meja tempat kegiatan gala dinner Munas REI berlangsung.

Menurut sumber dari DPD REI Jatim, Totok Lusida telah mendapatkan dukungan dari 27 DPD REI seluruh Indonesia. Sedangkan Joko Suranto hanya memperoleh dukungan 8 DPD REI.

"Kami berharap Ketua Umum DPP REI hasil Munas kali ini dari Jatim," kata wakil ketua DPD REI Jatim Mustofa. Totok Lusida adalah mantan Ketua DPD REI Jatim.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Soelaeman Soemawinata mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus DPP REI dan seluruh anggota terhadap dukungannya selama ini. Ia merasa bisa kerja baik menjalankan amanah karena dukungan semua pihak.

Soelaeman dianggap berhasil memimpin REI karena berhasil menjadi tuan rumah Fiabci Global Business Summit berlangsung di The Westin, Nusa Dua, Bali, 6-8 Desember 2018.

FIABCI (Federation Internationale des Administrateurs de Bien- Conselis Immobiliers) adalah Federasi Real Estate International. FIABCI didirikan di Paris 73 tahun lalu. Kini, federasi pengembang seluruh dunia itu telah beranggotakan 72 Negara.

Penulis : Witanto

Editor : Arif Afandi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 06:00 WIB

Lima Hari Hilang, Kapal Rombongan Pengantin Ditemukan Selamat

Jawa Timur

Ditemukan terdampar di pulau tak berpenghuni di Sulsel.

24 Feb 2020 20:25 WIB

Polisi Terus Komunikasi Rencana Penjemputan Paksa Anak Kiai Cabul

Kriminalitas

Polisi harap tersangka koperatif menjalani upaya penegakan hukum

24 Feb 2020 18:40 WIB

Aparat Buru Pemasok Bahan Obat Berbahaya

Kriminalitas

Polda Jatim mengincar pemasok bahan berbahaya Sildinafil.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.