Mulan Jameela terpilih sebagai anggota dewan setelah menggantikan dua kader sesama Partai Gerindra, yakni Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

Mulan Jameela Dituduh Pelakor, Kini Siap Duduk di Gedung Dewan

Nasional 30 September 2019 12:32 WIB

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan terhadap anggota DPR/MPR terpilih periode 2019-2024.

Anggota DPR terpilih, Mulan Jameela turut menghadiri acara pembekalan itu di Gedung Nusantara IV, DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Pembekalan dibuka langsung oleh Ketua MPR, Zulkifli Hasan pada Sabtu, 28 September 2019. Acara berlangsung dari Sabtu hingga Minggu sore kemarin, 29 September.

Pada pembekalan, tiap-tiap pemateri menyampaikan materi tentang UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Anggota MPR dan DPR terpilih tampak duduk mendengarkan pemaparan.

Mulan Jameela tidak ingin mengincar salah satu komisi. Dia mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra. Sedangkan untuk program kerja akan disusun Mulan Jameela ketika sudah ditetapkan berada di salah satu komisi.

"Kalau program kan kita harus liat dulu komisi berapa. Ya, nggak usahlah (komisi berapa) biar saya yang tahu. Ya tinggal menunggu fraksi, yang menunggu aja," lanjutnya.

Bertolak belakang dengan nasib sang suami, musisi Ahmad Dhani gagal menjadi anggota dewan justu mendekap di Lapas Cipinang. Ia terjerat kasus ujaran kebencian.

Kisah hidup Mulan Jameela cukup unik. Dari yang tadinya masuk ke industri musik, kini ibu empat anak ini terjun ke politik.

Jika sebelumnya ia dituding perebut laki orang (pelakor) karena menikah siri dengan suami Maia Estianty, mantan rekan duetnya di duo Ratu. Kini, Mulan Jameela dituding 'perekor' alias perebut kursi orang.

Seperti diketahui, Mulan Jameela merupakan calon legislatif gagal. Ia semula mencalonkan diri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI.

Mulan Jameela kemudian menggugat secara perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ia merasa kerja kerasnya selama Pemilu 2019 sewajarnya diganjar tiket ke Senayan.

Tak disangka, majelis hakim mengabulkan gugatan tersebut. Mulan Jameela kemudian menggantikan dua kader sesama dari Partai Gerindra, yakni Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi yang semestinya mendapatkan tiket lolos ke Senayan.

Infografis Fa Vidhi(Infografis: Fa Vidhi)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 13:18 WIB

Rincian Biaya Pasien Covid-19, Termahal Rp16,5 Juta per Hari

Nasional

Biaya perawatan pasien positif Covid-19 mencapai puluhan juta rupiah.

28 May 2020 12:28 WIB

Protokol Kesehatan di Sektor Jasa dan Dagang Sambut New Normal

Nasional

Protokol Kesehatan di Sektor Jasa dan Perdagangan harus dipatuhi.

28 May 2020 06:01 WIB

New Normal Jangan Timbulkan Kebingungan Baru, Kata Ketua DPR

Nasional

Rakyat harus jelas memahami protokol kenormalan baru

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...