Mulan dan Dul Tangisi Dhani, Keluarga Korban Tabrakan Maut Protes

07 Feb 2019 20:00 Ngopitainment

Mulan Jameela menghadiri undangan salah satu talkshow politik di sebuah stasiun televisi swasta. Dalam kesempatan tersebut, mantan rekan duet Maia Estianty ini pun mengisahkan detik-detik sebelum sang suami, Ahmad Dhani ditetapkan untuk menjalani hukuman penjara di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta.

Masalah Ahmad Dhani bertambah dengan menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idot' di Ruang Cakra, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, hari ini.

Di tengah-tengah acara talkshow tersebut, Mulan meluapkan isi hatinya terhadap sang suami. Ia pun memilih untuk menyanyikan lagu Kangen, yang dipopulerkan oleh band Dewa 19.

Sebelumnya, Abdul Qadir Jaelani alias Dul sempat mewek saat konser reuni Dewa 19 di Malaysia. Saat itu, Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19 menyanyikan lagu Hadapi dengan Senyuman.

Aksi Mulan Jameela dan Dul menyanyikan lagu-lagu karya Ahmad Dhani sambil menangis bukan hanya menarik simpati, tapi juga menuai protes. Salah satu keluarga korban yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Dul pada 2013 silam, kembali mengungkit insiden maut tersebut.

Dalam tragedi yang terjadi di KM 8+200 Tol Jagorawi itu, mobil yang dikendarai Dul yang saat itu masih berusia 13 tahun, hilang kendali hingga sebabkan kecelakaan yang mewaskan 7 orang sekaligus.

Seorang netizen yang mengaku keluarga korban menyebut, dipenjarakannya Ahmad Dhani tak pantas ditangisi. Ia pun meminta Mulan dan Dul membayangkan tangis anak-anak yang ayahnya tewas dalam kecelakaan maut, yang disebabkan oleh Dul.

"Bapaknya cuma masuk bui 1,5 tahun dipotong remisi dll... nggak sampai 1,5 tahun sudah bebas. Gmn kabar keponakan gue yang meninggal ditabrak bocah ugal-ugalan (Dul)? Nggak akan pernah gw ketemu lg," seru pemilik akun @persrini.

Komentar tersebut menimbulkan pro dan kontra di antara para netizen. Ada yang menyebut Dul dan Mulan tak seharusnya disalahkan lantaran kecelakaan tersebut adalah musibah. Namun, tak sedikit pula yang menghujat.

"Intinya banyak orang yang ngerasa Mulan, Al, dan Dul ini lebay. Dhani gak mati kok, tar juga balik lagi. Jalani aja dengan baik gak usah drama kemana-mana. Hidup ini ada waktunya membayar. Ya udah ini saatnya Dhani membayar," komentar [email protected]

"Tabrakan itu kan musibah, Dul pun hampir mati juga saat itu. Jangan main salah-salahin deh kalau sudah masalah ketentuan Allah," sahut netizen lain, @ummuallukxxx. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini