Mulai Resah, Jordi Alba Pertanyakan Perpanjangan Kontrak

25 Nov 2018 13:33 Liga Spanyol

Kontrak Jordi Alba akan berakhir pada 2020 mendatang. Namun hingga saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya di Barcelona. Wajar bila Alba mulai mempertanyakan kejelasan masa depannya bersama Blaugrana.

Alba merasa ada yang aneh dari fenomena ini. "Saya tidak punya berita. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan klub tentang saya. Ini aneh karena tidak banyak kontrak saya yang tersisa," ucap Alba seperti dilaporkan Marca.

Alba sendiri berniat mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona. Tapi dengan situasi yang tak menentu seperti sekarang, Alba bisa saja gantung sepatu di luar Camp Nou.

Saat ini Alba memilih menunggu kabar dari klub. "Kita Lihat saja, saya tidak tahu apa niat mereka, atau kapan mereka menghubungi saya," lanjut Alba.

Jordi Alba termasuk salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar lewat konsistensi performanya selama membela Barcelona. Ia salah satu pemain yang memiliki assist jempolan.

Kendati konsentrasinya bercabang, bek sayap Barca ini tetap tampil apik saat Lionel Messi dkk menahan seri Atletico Madrid 1-1, Minggu 25 November 2018 dinihari WIB di Estadio Wanda Metropolitano. Meski tak mencetak gol maupun assist, Alba salah satu pemain yang tampil maksimal di laga ini.

 

Barcelona sendiri selamat dari kekalahan setelah pemain muda Prancis yang sempat dianggap indisipliner, Ousmane Dembele mencetak gol penyama skor di menit 90.(Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini