Mukjizat, Dylan Carr Cepat Sembuh Dua Kali Operasi Tempurung Otak

13 Nov 2019 20:23 Selebriti

Dylan Carr mengalami kecelakaan di Tol Jakarta Outer Ring Road KM 36 arah Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, pada 31 Oktober 2019. Mobil bagian depannya ringsek.

Akibatnya, Dylan sempat tak sadarkan diri dan harus menjalani beberapaa kali operasi di bagian kepala.

Kondisi Dylan Carr kini sudah jauh lebih baik. Bintang sinetron Anak Langit itu bahkan sudah diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Columbia Asia, Jakarta Timur.

"Sekarang tinggal check-up per minggu. Sejauh ini kata dokter bagus-bagus aja, positif-positif aja," cerita Dylan Carr didampingi sang ayah, Terrence Carr.

Dylan Carr sangat bersyukur proses pemulihannya berlangsung cepat. Tim dokter, kata Dylan, bahkan keheranan melihat perkembangan kesehatannya dari hari ke hari.

"Progresnya pesat sih. Dokter sama yang nanganin saya semuanya pada kaget bisa secepat ini. Alhamdulillah bisa secepat ini, bisa syuting lagi nanti cari duit," ucapnya.

Meski bisa dibilang sembuh, kondisi Dylan Carr belum sepenuhnya kembali seperti semula. Pada kesempatan itu, perban masih melilit kepala Dylan. Luka di beberapa bagian wajahnya juga belum hilang.

"Dari bagian ini (dahi) sampai ke sini (belakang kepala). Soalnya yang kebuka itu. Alhamdulillah sekarang udah nggak apa-apa," kata Dylan Carr.

Dylan Carr menjalani operasi kedua, pada 6 November lalu. Operasi di bagian kepala itu memakan waktu sekitar tiga jam.

Dua jam setelah operasi, Dylan Carr dibawa kembali ke ruang perawatan dalam kondisi sadar.

Dylan Carr sempat tak sadarkan diri usai kecelakaan. Setelah menjalani pemeriksaan, sebagian tengkorak Dylan Carr harus diangkat karena ada pembengkakan otak.

Menurut Dylan Carr, proses pemulihan kondisinya yang demikian cepat tak lepas dari dukungan yang diberikan orang-orang di sekelilingnya.

"Dorongan dari semuanya lah, dari saya sendiri, dari teman-teman saya, keluarga saya selalu support. Tanpa mereka saya bukan siapa-siapa," ujar pria 24 tahun ini.

Hal ini disebut Dylan Carr sebuah mukjizat. "Mukjizat sih, semakin dekat sama Allah saya jadinya," ucap pria kelahiran 8 Januari 1995 ini singkat.

Namun Dylan Carr mengaku lupa bagaimana awal mula ia mengalami kecelakaan tragis itu. Ia menduga dirinya tengah mengantuk saat mengendarai mobil bersama kedua rekannya sesama artis.

Dylan Carr biasanya menggunakan jasa sopir, namun saat kejadian nahas itu, ia mengendarai sendiri mobilnya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini