Gerbang Tol Mojokerto. (foto: ngopibareng)
Gerbang Tol Mojokerto. (foto: ngopibareng)

Mudik Masuk Tol JOMO, Hati-hati di KM Ini

Ngopibareng.id Jawa Timur 13 June 2018 11:52 WIB

Jelang lebaran yang kurang H-2, Gerbang Tol Mojokerto-Jombang (JOMO) ramai dituju pemudik. Pasalnya banyak pemudik yang hendak menuju ke Kota Santri ataupun ke Kertosono lebih memilih melewati tol ini.

Namun perlu diketahui, dalam jalur tol JOMO pemudik harus lebih berhati-hati, terutama di KM 695 hingga Km 679.

Pengawas Gerbang Tol Mojokerto, Rionaldi Pujiatmoko menghimbau kepada pemudik yang melewati tol JOMO untuk tidak memacu kendaraannya lebih dari batas yang sudah ditentukan oleh petugas yakni 100km/jam. Karena ada beberapa titik dalam tol yang rawan terjadinya kecelakaan akibat terlalu memacu mobil terlalu kencang.

"Titik rawan kecelakaan yaitu di Km 695 hingga Km 679. Dengan adanya titik rawan itu, kami pasang imbauan untuk menurunkan kecepatan di KM 630. Dan pemudik harus hati-hati jangan terlalu memacu lebih dari 100km/jam," kata Rionaldi.

Rionaldi juga menjelaskan, bahwa di tengah-tengah KM 695 hingga 679 ada jalan aspal yang agak naik. Serta di KM itu jalan tol lurus tanpa belokan. Sehingga biasanya menurutnya banyak kendaraan yang memacu kendaraannya terlalu cepat.

"Hal ini dikarenakan mobil yang melintas cukup cepat. Maka dari itu kami memasang papan lalu lintas, yakni berupa imbauan menurunkan kecepatan," ujarnya

Sementara itu, ia juga mengatakan, mobil yang berbahaya melewati jalan tersebut merupakan mobil-mobil kecil (city car). Hal ini disebabkan jika terlalu cepat sampai melebihi 100km/jam dan melewati KM tersebut maka mobil bisa terlempar.

"Kecelakaan terjadi mayoritas karena mobil yang kecil melaju terlalu kencang. Di sana itu ada gundukan yang landai, tetapi jika mobil kecil yang melewatinya cukup kencang, pasti mobil akan melompat," katanya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Mar 2021 23:49 WIB

Noor Nabila Tunangan Engku Emran, Eks Suami Laudya Chyntia Bella

Gosip Artis

Engku Emran, mantan suami Laudya Chyntia Bella telah bertunangan.

06 Mar 2021 23:35 WIB

20 Menit Terbang, Batik Air Mendarat Darurat 5 Penerbangan Batal

Nasional

Batik Air mendarat darurat di Jambi.

06 Mar 2021 23:26 WIB

Miley Cyrus akan Gabung di Perusahaan Rekaman BTS

Musik

Miley Cyrus tinggalkan RCA dan bergabung di Columbia Records.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...