Mualaf, Roger Danuarta Membaca Surat Ar-Rahman Sebelum Akad Nikah

17 Aug 2019 17:45 Selebriti

HUT ke-74 RI juga menjadi momen sakral bagi pasangan bintang sinetron Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Pasangan yang lama menyembunyikan hubungan asmaranya itu, akhirnya resmi menikah pada Sabtu, 17 Agustus 2019, pagi.

Akad nikah digelar di kampung kelahiran Cut Meyriska di Medan, tepatnya di Masjid Nurul Huda, Selayang, Medan, Sumatera Utara sekitar pukul 10.00 WIB.

Roger Danuarta dengan suara lantang mengucapkan ijab kabul. Maskawin pernikahan berupa perhiasan emas 150 gram.

"Saya terima nikahnya Cut Ratu Meyriska dengan mahar 150 gram emas dibayar tunai," ucap Roger Danuarta di hadapan penghulu dan wali nikah.

Menurut penuturan penghulu, Turino, suasana pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska berlangsung haru. Itu terjadi ketika Roger Danuarta membacakan surat Ar-Rahman tanpa melihat Alquran. Meski seorang mualaf, putra mendiang penata rias dan desainer Jhonny Danuarta itu mampu menghafal Alquran dengan baik.

"Begitu haru karena sebelum mempelai pria menyatakan ijab kabulnya, ia membaca Ar-Rahman, hafal dia sampai ayat 13," ungkap Turino.

Dari salah satu postingan fanbase Roger Danuarta dan Cut Meyriska, terlihat Roger Danuarta mengenakan beskap putih dan kopiah warna senada. Roger lebih dulu memasuki lokasi akad nikah bersama dengan keluarganya.

Saat masuk ke ruangan Roger Danuarta terlihat tersenyum meski masih menundukkan wajahnya. Warna kuning dan emas mendominasi dekorasi ruangan pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Akad nikah pasangan ini digelar tertutup. Hanya keluarga dan kerabat terdekat yang menghadiri akad nikah Roger dan Cut Meyriska.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta awalnya merencanakan akad nikah pada sore hari. Tapi akad nikah akhirnya maju lebih awal saat masyarakat Indonesia melakukan upacara pengibaran bendera merah putih perayaan HUT ke-74 Indonesia, tepat pukul 10.00 WIB.