MU Yakin Amankan Bruno Fernandes

17 Jul 2019 08:02 Liga Inggris

Manchester United meyakini akan segera mengamankan kesepakatan dengan Sporting Lisbon untuk Bruno Fernandes dalam beberapa minggu ke depan. Sebab sang pemain memiliki ketertarikan kuat pada Setan Merah.

Sampai saat ini, satu-satunya penghalang hanya harga yang diminta Sporting Lisbon. Namun, cepat atau lambat, mereka optimis bisa mendapatkan tanda tangan kapten Sporting Lisbon itu.

Dikutip dari Metro, Manchester United berusaha menyelesaikan proses negosiasi itu sebelum jendela transfer ditutup pada 8 Agustus 2019 mendatang, meski kemungkinan mereka akan membayar maharnya lebih dari 50 juta poundsterling untuk menyegel pemain ini.

Menurut Independent, Ole Gunnar Solksjaer memastikan kedatangan Fernandes tidak akan bergantung pada masa depan Paul Pogba. Seperti diketahui, Pogba sampai saat ini masih menjadi incaran dua klub besar, Real Madrid dan Juventus. Pogba sendiri telah menyampaikan niatnya untuk meninggalkan Old Trafford kendati klub itu tak rela melepasnya.

Fernandes sendiri muncul di radar sejumlah klub top Eropa setelah kampanye Sporting Lisbon musim lalu. Hal ini sangat wajar karena penampilannya bisa dibilang gemilang. Ia mencetak 20 gol dan mencatatkan 13 assist di kompetisi papan atas Portugal.

Sejak kepergian Nani ke Orlando City, Fernandes didapuk sebagai kapten Sporting dan menginspirasi klub itu untuk meraih kemenangan final Piala Portugal.

Selain MU, kabarnya Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur juga meminati pemain ini. Tetapi ketiga klub itu tak memprioritaskan Fernandes layaknya MU yang sejak awal fokus membidik pemain ini.

Andai terjadi kesepakatan, Fernandes akan bergabung dengan dua pemain baru Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dibawa dan Daniel James yang lebih dulu membubuhkan tanda tangannya.

Selain kedua pemain itu, juga ada Harry Maguire yang kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan MU setelah maharnya sebesar 60 juta poundsterling, plus 20 juta poundterling bonus penandatanganan telah disepakati dengan Leicester City.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini