Premier League Pekan 29MU vs Southampton: MU yang Lebih Menakutkan

02 Mar 2019 14:19 Liga Inggris

Manchester United mencatatkan rekor tak terkalahkan di Premier League sejak ditangani pelatih interim Ole Gunnar Solksjaer. Bermodalkan catatan tersebut, Setan Merah difavoritkan bakal kembali memetik hasil maksimal ketika menghadapi Southampton di pekan ke-29 Premier League 2018-2019, Sabtu 2 Maret 2019 di Old Trafford.

Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer dua bulan belakangan jadi kekuatan paling menakutkan di pentas Premier League. Salah satu bukti kekuatan Setan Merah terkini saat menaklukkan Crystal Palace 3-1. Hasil itu terbilang impresif, karena United sebetulnya kehilangan sembilan pemain inti akibat cedera.

Namun, Solksjaer membuktikan krisis pemain yang dialami MU bukan masalah berarti. Pelatih asal Norwegia ini berhasil menjadikan tim ini tetap solid. Sejauh ini, Ashley Young dkk hanya kalah sekali, di pentas Liga Champions saat kalah 0-2 dari PSG di leg pertama babak 16 besar. Sementara di Premier League, mereka menang sembilan kali dalam 11 laga, juga mencetak 26 gol dan hanya kebobolan tujuh kali.

Namun MU tetap harus waspada. Pasalnya, Southampton juga mengantongi modal penting setelah meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 2-0. Hasil ini merupakan momentum apik yang bisa mengatrol motivasi para pemain Southampton saat menghadapi MU. Maklum, ini kemenangan pertama dari lima laga terakhir.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, United dan Southampton bermain imbang 2-2. Tertinggal oleh gol-gol Stuart Armstrong menit 14 dan Cedric Soares menit 20, United menyamakan kedudukan lewat Romelu Lukaku menit 33 dan Ander Herrera menit 39. Waktu itu, United masih dibesut Jose Mourinho dan Southampton masih ditangani Mark Hughes.

 

Namun MU yang mereka hadapi kali ini berbeda. Mereka kini menjelma menjadi salah satu kekuatan besar di Premier League. Terlebih lagi, MU pasti tak ingin melewatkan kesempatan untuk memangkas jarak dengan Tottenham atau menyalip Arsenal yang akan saling berhadapan di Derby London Utara.