Dua pencetak gol Chelsea, Christian Pulisic dan Tammy Abraham, ketika mengalahkan Watford 2-1 dalam laga lanjutan Premier League. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

MU Tersungkur, Chelsea Naik ke Posisi Ketiga

Liga Inggris 03 November 2019 03:06 WIB

Mengusung ambisi mencuri kemenangan di markas Bournemouth pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, Sabtu 2 November 2019 di Vitaly Stadium, Manchester United (MU) justru tersungkur. Tim besutan Ole Gunnar Solksjaer itu menyerah 0-1 di tangan tuan rumah.

Satu-satunya gol kemenangan Bournemouth dicetak oleh Joshua King di menit ke-45. Hasil yang tak sesuai ekspektasi bagi kubu Setan Merah yang mendominasi jalannya pertandingan.

Pada laga ini, Setan Merah sebetulnya tampil lebih dominan dibanding tuan rumah. Hal itu bisa ditilik dari penguasaan bolanya yang mencapai 58 persen berbanding 42 persen milik Bournemouth.

MU juga melepaskan tembakan lebih banyak ketimbang anak buah Eddie Howe. Total, ada 15 percobaan yang dilakukan Marcus Rashford dan kawan-kawan sepanjang laga. Sayangnya, dari segi efektivitas, MU justru kalah dari tuan rumah yang melakukan 12 tembakan.

Bila MU hanya memiliki empat kali tembakan tepat sasaran, Bournemouth yang menggunakan taktik serangan balik mencatatkan enam tembakan mengarah ke gawang.

Dengan kekalahan ini, posisi MU pun melorot dua strip, dari yang semula di posisi kedelapan kini turun di peringkat ke-10. Sebaliknya Bournemouth merangkak naik ke urutan ketujuh di klasemen sementara.

Jika MU tersungkur, lain halnya dengan Chelsea. The Blues justru tampil perkasa di kandang Watford. Tim besutan Frank Lampard yang di pertengahan pekan kemarin dihentikan MU di babak 16 besar Piala Carabao berhasil memetik kemenangan 2-1.

Dua gol kemenangan The Blues di pertandingan ini dicetak oleh Tammy Abraham di menit ke-5 dan Christian Pulisic di menit ke-55. Satu-satunya gol balasan tuan rumah dihasilkan oleh Gerard Deulofeu di menit ke-80 melalui titik putih.

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun merangsek ke posisi ketiga, menggeser Leicester City yang baru memainkan laga ke-11 pada Minggu 3 November 2019 kontra Crystal Palace.  Saat ini, The Blues mengantongi 23 pon hasil dari 11 laga. Selisih 3 poin dari Leicester yang berada tepat di bawahnya.

Hasil Pertandingan Premier League Pekan ke-11:

  • Bournemouth vs Manchester United 1-0
  • West Ham vs Newcastle 2-3
  • Aston Villa vs Liverpool 1-2
  • Arsenal vs Wolves 1-1
  • Sheffield vs Burnley 3-0
  • Brighton vs Norwich 2-0
  • Manchester City vs Southampton 2-1
  • Watford vs Chelsea 1-2

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 10:04 WIB

MU Kalahkan Tuan Rumah Aston Villa 0-3, Tempel Ketat Empat Besar

Liga Inggris

Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Pogba masing-masing sumbang satu gol.

09 Jul 2020 19:32 WIB

Prediksi Aston Villa vs MU: Jaga Asa Tembus Liga Champions

Liga Inggris

MU memiliki empat senjata mematikan di lini depan

08 Jul 2020 06:12 WIB

Tekuk Crystal Palace, Chelsea Sodok ke Peringkat Ketiga

Liga Inggris

Willian tampil apik di laga ini dengan mencatatkan dua assist

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...