Pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer. (Foto: Twitter/@ManUtd)
Pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MU Targetkan Tiga Pemain Bertahan di Musim Panas Tahun Depan

Ngopibareng.id Liga Inggris 11 October 2020 16:11 WIB

Rapuhnya lini belakang Manchester United membuat Ole Gunnar Solksjaer cemas. Maka itu, ia menargetkan tiga pemain belakang sekaligus di musim panas tahun depan. Mereka adalah Kalidou Koulibaly, Dayot Upamecano dan James Tarkowski.

Keinginan Solksjaer bisa dipahami mengingat dua kekalahan mereka dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani di Premier League 2020/2021, kalah 2-5 dari Leicester City dan 1-6 atas Tottenham Hotspur. Betapa tidak, dua kekalahan itu menempatkan MU sebagai salah satu tim dengan pertahanan terburuk di Premier League.

Namun, upaya Solksjaer untuk mendapatkan Koulibaly tidaklah semudah yang dibayangkan. Pasalnya, Napoli hingga kini tak rela melepas bek tengah timnas Senegal itu kendati banyak tim besar Eropa yang meminatinya.

Koulibaly sendiri bukanlah incaran baru bagi MU. Pasalnya, sejak musim lalu Setan Merah telah melirik pemain ini. Namun, tingginya permintaan Napoli membuat MU mundur teratur kendati kini mereka kembali memasukkannya dalam daftar pemain bidikan.

“Kami senang dan bahagia dengan Koulibaly. Begitu juga Koulibaly yang bahagia berada di sini. Kita belum menentukan masa depannya,” kata Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Guintoli.

Jika untuk mendapatkan Koulibaly kemungkinannya kecil, MU akan mengalihkan sasarannya pada bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano. Pemain muda Prancis ini dinilai memenuhi kualifikasi yang ditentukan Solksjaer.

Namun RB Leipzig juga belum tentu mau melepas pemain andalannya itu. Apalagi, ini merupakan masa-masa emas sang pemain setelah tiga musim menimba pengalaman bersaing di kompetisi elit Jerman.

Bidikan ketiga adalah bek tengah Burnley, James Tarkowski. Dibanding dua pemain sebelumnya, MU lebih berpeluang untuk mendapatkannya. Pasalnya, Burnley akan sulit menahan bila MU dengan kekuatan finansialnya akan mendorong kepindahan sang pemain.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Oct 2020 10:27 WIB

Perdana Menteri Bulgaria Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Internasional

Perdana Menteri Bulgaria isolasi mandiri di rumah usai terkonfirmasi Covid.

26 Oct 2020 10:13 WIB

Gubernur Bank Sentral India Positif Covid-19

Internasional

Gubernur Bank Sentral India, Shaktikanta Das, positif Covid-19.

26 Oct 2020 10:01 WIB

Raffi Ahmad Duta Tim MotoGP Indonesia

Selebriti

Raffi Ahmad Duta Tim MotoGP Mandalika, Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...